Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Pilihan Meja yang Cocok untuk Ruang Kerja Kecil

Kompas.com - 14/06/2023, 08:05 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki ruang kerja yang kecil dapat menyulitkan Anda  menambahkan meja kerja yang bergaya dan fungsional.

Terlepas dari keterbatasan ruang, ada banyak ide kreatif yang dapat dicoba untuk membuat ruang kerja kecil di rumah menjadi lebih praktis. 

Baca juga: 5 Keuntungan Meletakkan Sofa di Ruang Kerja, Bikin Produktif

Meja tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran sehingga bisa disesuaikan dengan segala macam kebutuhan.

Menggunakan meja kerja kecil bukan berarti produktivitas Anda akan menurun. Anda hanya perlu belajar bagaimana bekerja lebih efisien dan menggunakan ruang yang tersedia dengan cara lebih cerdas.

Ada banyak pilihan meja yang cocok untuk ruang kerja kecil. Dilansir dari Rhythm of The Home, Rabu (14/6/2023), berikut sejumlah pilihan meja yang cocok untuk ruang kerja kecil.  

Baca juga: 7 Ide Penyimpanan Ruang Kerja, Manfaatkan Ruang di Bawah Meja

Meja lipat

Ilustrasi ruang kerja minimalis di rumah. SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE Ilustrasi ruang kerja minimalis di rumah.
Meja lipat adalah salah satu solusi terbaik untuk mengintegrasikan area kerja dengan lebih mudah meski ada batasan ruang.

Ini adalah meja yang bisa dipasang di dinding yang bisa dilipat dan dinaikkan hanya dalam beberapa detik. Ini sangat praktis digunakan di area kecil karena Anda hanya dapat menggunakannya saat dibutuhkan serta menikmati ruang yang bebas dari kekacauan di sisa waktu.

Anda juga bisa menikmati beberapa ruang penyimpanan yang praktis untuk dinding dengan mempertimbangkan cara melipat meja ke kabinet yang dipasang di dinding dengan beberapa rak. 

Baca juga: 5 Ide Menata Ruang Kerja Agar Rapi dan Teratur

Meja bambu yang dipasang di dinding 

Selanjutnya, meja yang cocok untuk ruang kerja kecil adalah meja yang dipasang dinding. Meja yang terbuat dari bambu ini menawarkan ruang kerja sederhana dengan rak dan laci penyimpanan yang terintegrasi.

Ini adalah pilihan sangat pas untuk ruang kerja kecil dan kabar baiknya adalah Anda bisa mendapatkan beberapa sistem yang cocok untuk meningkatkan stasiun kerja ringkas serta mengatur semua barang dengan lebih efektif.

Meja bergaya tangga

Ilustrasi ruang kerja di bawah tangga.Unsplash/collovhome Ilustrasi ruang kerja di bawah tangga.
Ramping dan sangat fungsional, meja bergaya tangga merupakan pilihan meja yang cocok untuk ruang kerja kecil dengan mengubahnya menjadi zona ruang kerja yang ringkas.

Meja bergaya ini memberikan kesan industrial berkat bingkai logamnya, sementara desain tangga vertikal memungkinkan beberapa kemungkinan penyimpanan.

Meja yang hemat ruang ini dapat dipasangkan dengan kursi kantor yang elegan untuk menciptakan ruang kerja yang modern. 

Baca juga: 6 Pilihan Tanaman Hias untuk Mempercantik Ruang Kerja

Meja apung

Jika harus bekerja di beberapa sudut yang tidak nyaman di dalam ruangan, salah satu solusi  tepat adalah menggunakan meja apung.

Lihatlah sudut aneh ini yang telah diperbarui dengan meja apung untuk memaksimalkan produktivitas tanpa mengorbankan terlalu banyak ruang di dalam ruang kerja kecil. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com