Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Ide Mendekorasi Kamar Mandi dengan Warna Ungu

Kompas.com - 07/10/2023, 12:00 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Ungu menjadi warna yang jarang digunakan dalam dekorasi rumah. Padahal, warna ini bisa memberikan kesan mewah dan damai.

Warna ungu juga cocok ditempatkan di berbagai ruangan, tak terkecuali kamar mandi. Warna ungu bisa membuat kamar mandi lebih tenang hingga dramatis.

Dilansir dari Home Decor Bliss, Sabtu (7/10/2023), warna ungu bisa dihadirkan pada dinding atau ornamen dekorasi lainnya. Berikut beberapa ide mendekorasi kamar mandi dengan warna ungu yang bisa menjadi inspirasi.

Baca juga: 7 Ide Mendekorasi Kamar Mandi Kecil Lebih Istimewa dengan Biaya Minim

Cat dinding dengan warna ungu tua

Jika ingin membuat kamar mandi terlihat lebih mewah, maka Anda bisa mengecat dinding dengan warna ungu tua. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan lampu gantung dan tirai berwarna gelap.

Untuk menambahkan penerangan dalam kamar mandi, Anda bisa menempatkan cermin. Dengan demikian, cahaya dari lampu gantung bisa dipantulkan dan membuat kamar mandi lebih terang.

Ilustrasi kamar mandi dengan dinding berwarna unguShutterstock/Archi_Viz Ilustrasi kamar mandi dengan dinding berwarna ungu

Kamar mandi akan terasa lebih sejuk. Kamar mandi yang dindingnya berwarna ungu cocok untuk berendam dengan penerangan lilin yang bisa memberikan kesan hangat.

Mengecat dinding dengan warna lavender cerah

Selain ungu tua, warna lavender cerah juga cocok untuk mendekorasi kamar mandi. Warna ini bisa memberikan kesan lembut dan tenang.

Baca juga: 6 Tips Mudah Mendekorasi Kamar Mandi

Dengan menggunakan warna tenang seperti lavender, maka Anda bisa memberikan kontras pada ruangan tersebut. Warna lavender cocok dipadukan dengan porselen berwarna putih.

Gunakan dekorasi sederhana

Jika tidak percaya diri mendekorasi seluruh ruangan menggunakan ungu, maka Anda bisa menghadirkan warna ungu dalam dekorasi yang sederhana.

Warna ungu bisa dihadirkan pada area wastafel. Selain itu, warna ungu juga bisa dihadirkan pada handuk.

Selain menjadi alat mandi, handuk juga bisa menjadi elemen dekorasi yang dapat mempercantik kamar mandi.

Pasang ubin berwarna ungu

Ubin mosaik dengan warna ungu juga bisa membuat kamar mandi terlihat lebih indah. Ubin ini bisa dipasang pada area shower atau backsplash wastafel.

Ubin mosaik ungu cocok dipadukan dengan dinding berwarna putih dan bisa membuat kamar mandi lebih berwarna dan estetik.

Baca juga: 6 Tips Mendekorasi Kamar Mandi agar Nyaman dan Menarik

Menggunakan bak mandi berwarna ungu

Ide mendekorasi kamar mandi dengan warna ungu juga bisa dihadirkan pada bak mandi. Anda bisa menggunakan bak mandi dengan warna ungu.

Pemilihan warna ini akan membuat bak mandi menjadi titik fokus dalam ruangan tersebut. Mengecat bak mandi dengan warna ungu juga bisa membuat kamar mandi terasa lebih segar. Agar semakin estetik, Anda bisa menggunakan tirai berwarna serupa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com