Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/09/2023, 14:35 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus melakukan keberlanjutan program pembiayaan rumah rakyat. Kali ini cakupannya diperluas dengan menyertakan pesepakbola sebagai segmen yang mendapat kemudahan untuk memiliki rumah.

Fasilitas rumah bagi pesepakbola merupakan bagian dari keberlanjutan Program Sejuta Rumah dan Pembiayaan Rumah Rakyat agar terus terjaga.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu menyatakan, BTN akan melakukan optimalisasi agar keberlanjutan Program Sejuta Rumah dan Pembiayaan Rumah Rakyat akan terus terjaga. Optimalisasi dilakukan dengan terus berusaha mewujudkan mimpi jutaan rakyat Indonnesia bisa memiliki hunian yang layak, termasuk para atlet.

Baca juga: Bos BTN Sarankan Perumahan Dibangun di Sekitar Proyek Infrastruktur

Ilustrasi rumah, membeli rumah. FREEPIK/JCOMP Ilustrasi rumah, membeli rumah.

Nixon menuturkan, pihaknya sudah mengeluarkan produk pembiayaan rumah untuk pekerja formal, pekerja informal dan saat ini kami bersama dengan PSSI berupaya agar para pelaku olahraga sepak bola juga bisa memiliki rumah impiannya.

"Sehingga mereka bisa tenang bermain membela negara Indonesia, karena sudah memiliki rumah yang layak," kata Nixon dalam siaran pers Akad Massal Serentak KPR & KUR BTN dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BTN dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan, di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (9/9/2023).

Menurut Nixon, BTN juga menyampaikan persetujuan prinsip pembiayaan KPR Pelaku Olahraga, sehingga produk KPR Pelaku Olahraga sudah siap untuk membantu memberdayakan para pelaku olahraga khususnya sepak bola untuk memiliki rumah.

Lebih lanjut Nixon mengungkapkan, optimalisasi pembiayaan rumah rakyat terus dilakukan perseroan, salah satunya dengan menggelar kembali Akad Massal Serentak KPR & KUR Bank BTN dengan jumlah 10.000 unit baik KPR Subsidi, KPR Non Subsidi, Pembiayaan Syariah dan KUR BTN.

Baca juga: KPR BTN Prioritas Resmi Diluncurkan, Apa Saja Fiturnya?

"Setelah Akad Massal KPR di Tigaraksa, Banten bulan lalu dengan 10.000 unit. Akad KPR Massal Serentak 10.000 unit juga kami laksanakan di Sidoarjo, Jawa Timur. Optimalisasi pembiayaan rumah rakyat dengan Akad Massal KPR & KUR akan terus kami lakukan hingga akhir tahun ini," papar Nixon.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com