Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya untuk Nasabah KPR, BTN Lengkapi Fitur Aplikasi Mobile

Kompas.com - 25/07/2023, 11:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memberikan kemudahan bagi nasabah kredit pemilikan rumah (KPR) untuk bertransaksi dengan aplikasi mobile. Namun, perseroan juga memberikan kelengkapan fitur bagi seluruh nasabah.

BTN Mobile telah merilis fitur terbarunya yaitu Menu Instan atau Quick Access untuk menjawab kebutuhan nasabah dan meningkatkan pengalaman serta kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

Menu Instan atau Quick Access pada BTN Mobile merupakan solusi bagi nasabah yang mengedepankan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi.

Baca juga: BTN Salurkan Kredit Rumah Rp 269,48 Triliun pada Semester I 2023

Ilustrasi transaksi keuangan di lingkungan rumah, iuran warga. SHUTTERSTOCK/CHALERMPON_TIAM Ilustrasi transaksi keuangan di lingkungan rumah, iuran warga.

"Fitur ini mempersingkat proses transaksi nasabah, sehingga ke depannya dapat bertransaksi dengan lebih mudah, cepat, simple dan tetap. Dengan fitur Menu Instan atau Quick Access, tahapan atau urutan langkah transaksi dapat berkurang jauh hingga 50 persen (dibandingkan dengan ketika transaksi dilakukan tanpa menggunakan fitur Quick Access) dan aman,” ujar Direktur IT & Digital, Andi Nirwoto dalam keterangannya, Selasa (25/7/2023).

Dengan tetap mengedepankan sisi keamanan bertransaksi, nasabah perlu mengaktifkan Menu Instan ini terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan.

"Ditambah lagi untuk setiap tujuan transaksinya juga telah dilakukan penjagaan agar tetap memberikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah saat menggunakan,” tutur Andi.

Melalui fitur Quick Access pada BTN Mobile, seluruh transaksi favorit yang telah didaftarkan sebelumnya, dapat diakses secara instan karena tampil di halaman muka BTN Mobile.

Baca juga: Pendaftaran BTN Jakarta Run 2023 Akan Dibuka, Bisa Dapat Hadiah Rumah

Fitur ini dapat diatur langsung oleh nasabah, dan menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan BTN Mobile.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com