Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Optimistis Pegang Pangsa Pasar Terbesar KPR di Indonesia

Kompas.com - 03/07/2023, 10:14 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meraih penghargaan dalam ajang FinanceAsia 23rd Best Companies in Asia Award.

Dalam ajang tersebut, BTN meraih penghargaan Gold Award kategori Best Mid-Cap Company karena dinilai memiliki kinerja keuangan yang tumbuh signifikan dan menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia dan Asia.

“Kami berterima kasih kepada FinanceAsia yang telah memberikan penghargaan ini kepada BTN. Penghargaan ini membuktikan transformasi yang kami lakukan sudah on the track dalam mewujudkan visi menjadi The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada tahun 2025," kata Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu dalam keterangan resmi, Senin (3/7/2023).

Baca juga: BTN Resmikan Sales Center KPR di Jakarta, Ada Promo Menarik

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu. KOMPAS.com/Isna Rifka Sri Rahayu Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu.

Nixon menyatakan, BTN tetap optimistis menjadi bank dengan pangsa pasar terbesar di sektor Kredit Pemilikan Rumah (KPR), di mana semua aspek untuk proses KPR terus disempurnakan perseroan.

"Jika melihat hingga pertengahan 2023, BTN yakin di semester II tahun ini akan mencapai pangsa pasar terbesar di KPR," sebut dia.

Menurut Nixon, BTN juga mulai memperbaiki beberapa proses bisnis yang terkait dengan konsumer seperti Produk Kredit Ringan (KRING), Kredit Agunan Rumah (KAR), KTA dan juga sudah mulai masuk ke payrol loan, terutama pada bebebapa institusi yang berhubungan baik dengan BTN.

"Mudah-mudahan tren bagus, BTN tidak hanya cuma menawarkan produk KPR tapi juga turunannya," ungkap Nixon.

Baca juga: BTN Syariah Raih Penghargaan Internasional Inovasi Pembiayaan Rumah

Lebih lanjut dia menuturkan, BTN juga mendorong kredit komersil tidak hanya dari kredit konstruksi perumahan, namun juga terus mendorong untuk masuk ke industri pendukung seperti distributor semen, toko material serta segala hal industri yang mendukung sektor perumahan.

Terkait digitalisasi, Nixon mengaku proses yang dilakukan perseroan telah berdampak positif terhadap pertumbuhan transaksi digital nasabah menggunakan aplikasi BTN Mobile.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com