Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Sage Green

Kompas.com - 26/08/2023, 12:37 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Sage green merupakan salah satu warna populer dan serbaguna dalam dekorasi rumah. Memiliki ikatan kuat dengan alam, warna menenangkan ini dapat membuat rumah terasa nyaman untuk bersantai. 

Sage green cocok untuk berbagai ruangan di rumah, dari dapur, ruang makan, kamar tidur, hingga ruang tamu. Saat mendekorasi ruangan, Anda dapat berkreasi memadukan sage green dengan berbagai warna lain.  

Dikutip dari Living etc, Sabtu (26/8/2023), berikut sejumlah warna yang cocok dipadukan dengan sage green.

Baca juga: 12 Ide Dekorasi Kamar Tidur Warna Sage Green yang Menenangkan

Kuning

Ilustrasi ruang keluarga dengan warna cat dinding kuning.Shutterstock/Pixel-Shot Ilustrasi ruang keluarga dengan warna cat dinding kuning.
Kuning adalah pilihan bagus untuk mengimbangi sage green. Namun, penting memilih warna kuning yang tepat.

"Beberapa warna yang cocok dengan sage green adalah kuning yang tidak terlalu pekat, seperti oker, tan yellow, atau kuning pastel," kata Amy Krane, architectural color consultant dan pendiri Amy Krane Color.

Warna kuning yang cerah dan sangat jenuh kurang berhasil serta akan mengalahkan kelembutan warna sage green. 

Baca juga: Tips Memilih Warna Cat Hijau agar Hasilnya Tak Mengecewakan

Putih

Dinding putih menciptakan tampilan klasik dan tak lekang waktu. Aksen sage green dapat menciptakan kesan segar pada ruangan.

Ditambah, mendekorasi ruangan dengan warna-warna netral tidak sulit karena lapisan warna apa pun dapat menambah sentuhan indah.

Kashi Shikunova, Direktur Yam Studios, mengatakan sage green cocok dengan banyak warna netral. "Secara pribadi, saya menyukai kombinasinya dengan putih atau beige," ucapnya.  

Baca juga: 5 Cara Memilih Warna Cat Dapur Farmhouse, Tak Selalu Putih

Cokelat

Sage green adalah salah satu warna yang cocok dipadukan dengan cokelat. Warna-warna ini dapat bekerja menghadirkan rasa tenang pada ruangan.

Menurut desainer interior Kirsten Dahl-Feathers dan Carlie Ng dari The Stylesmiths, warna-warna yang ditemukan di alam selalu saling melengkapi satu sama lain sehingga sage green dan coklat sangat mudah dipadukan.

Mereka biasanya menggunakan warna cokelat yang lebih terang dengan sedikit kehangatan, seperti tan, daripada menggunakan warna coklat yang terlalu gelap dan berat.

"Berkat sifatnya yang tidak jenuh, sage green sangat selaras dengan warna lain, seperti taupe, yang juga memiliki kualitas tidak jenuh," imbuh Kashi.

Menurutnya, perpaduan ini memungkinkan keduanya saling melengkapi tanpa ada yang mendominasi satu sama lain. 

Baca juga: 5 Warna Cat Kamar Mandi yang Tenang dan Menarik

Hitam

Ilustrasi ruang tamu dengan warna cat dinding gelap. SHUTTERSTOCK/AQUARIUS STUDIO Ilustrasi ruang tamu dengan warna cat dinding gelap.
Sage green dapat menambahkan kesan lembut dan santai pada ruangan yang terkadang terasa dingin dengan terlalu banyak warna hitam.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com