Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Ide Dekorasi Kamar Tidur Warna Sage Green yang Menenangkan

Kompas.com - 08/07/2022, 07:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Penting untuk mendesain dan mendekorasi kamar tidur yang menenangkan. Namun, ketika memilih warna untuk dinding kamar tidur, ada banyak pilihan yang bisa menyulitkan dalam menentukan.

Akan tetapi, Anda selalu bisa memilih warna hijau yang menenangkan dan teduh. Salah satu nuansa warna hijau yang sedang diminati oleh banyak pemilik rumah adalah sage green.

Meskipun sedang tren, namun warna sage green cenderung tidak lekang zaman. Anda pun dapat memadukan warna cat dinding kamar tidur sage green dengan beragam gaya dekorasi, misalnya vintage, boho, modern, hingga tropis.

Baca juga: 6 Tips Memilih Karpet yang Tepat untuk Kamar Tidur Anak

Ilustrasi kamar tidur dengan warna sage green. SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi kamar tidur dengan warna sage green.

Dilansir The Spruce, Jumat (8/7/2022), berikut beberapa ide dekorasi kamar tidur warna sage green yang teduh dan menenangkan.

1. Kontras yang menarik

Jika kamar tidur Anda memiliki lantai putih, mengecat dinding bisa menjadi cara yang bagus untuk menambahkan beberapa warna ke kamar tidur.

Anda bisa mengecat dinding kamar tidur dengan warna sage green untuk menciptakan kontras yang menarik.

2. Aksen sage green yang sederhana namun elegan

Dinding aksen sage green menciptakan daya tarik di kamar tidur. Bahkan kamar tidur sempit pun bisa mendapat manfaat dari sedikit warna ini.

Baca juga: 5 Ide Menciptakan Kamar Tidur Bergaya Skandinavia

Jika Anda tidak memiliki cukup ruang untuk nakas besar, Anda hanya membutuhkan meja samping yang ramping di sisi tempat tidur untuk nuansa sederhana namun elegan.

3. Sage green dan putih

Kap lampu putih memukau yang dipasangkan dengan dinding sage green yang menenangkan membuktikan bahwa selalu lebih baik untuk berpikir berani.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com