Kompas.com - 07/07/2022, 17:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa orang memanfaatkan kehadiran meja kitchen island di dapur untuk menghadirkan wastafel kedua, tempat menaruh peralatan dapur kecil seperti set pisau, atau tempat menyiapkan makanan.

Hal ini tentunya mempersingkat waktu mencuci peralatan makan karena jarak kitchen island dan wastafel tidak jauh.

Baca juga: 6 Manfaat Memiliki Kitchen Island di Dapur

Namun, ada pula yang menggunakan kitchen island sebagai meja makan dan tempat berkumpul di dapur.

Tak heran, beberapa orang mempertimbangkan menghadirkan kursi di sekitar kitchen island atau membeli kitchen island yang sudah satu set dengan kursi. 

Namun, dilansir dari Kitchinsider, Kamis (7/7/2022), ada sejumlah hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menghadirkan kursi pada kitchen island sebagai berikut ini. 

Baca juga: Tips Memilih Pencahayaan yang Tepat untuk Kitchen Island

Ruang yang dibutuhkan setiap orang

Ilustrasi dapur bergaya mewah, ilustrasi dapur putih, Ilustrasi kitchen island.Unsplash/Zac Gudakov Ilustrasi dapur bergaya mewah, ilustrasi dapur putih, Ilustrasi kitchen island.

Jika ingin menghadirkan lebih dari satu kursi pada kitchen island, pastikan menyediakan ruang sekitar 50-60 sentimeter antara ruang meja per orang untuk memastikan setiap orang yang duduk tidak merasa kesempitan. 

Bahkan, memiliki lebih dari 60 sentimeter ruang meja sangat bagus jika tidak ingin memaksimalkan jumlah kursi yang mengitari kitchen island.

Baca juga: 6 Fitur Pelengkap Meja Kitchen Island untuk Memaksimalkan Dapur

Pertimbangkan panjang overhang

Overhang mengacu pada bagian ekstra yang menonjol dari permukaan di bawahnya. Pada kitchen island, overhang adalah permukaan meja yang memanjang ke arah luar.

Jika ingin menghadirkan tempat duduk di sekitarnya, overhang harus memanjang sekitar 20-30 sentimeter guna memastikan kamu bisa menyelipkan lutut di bawah meja dengan nyaman.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.