Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Apa yang Cocok Dipadukan dengan Dekorasi Warna Hijau Sage?

Kompas.com - 10/08/2023, 13:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna hijau sage atau sage green adalah salah satu warna yang menjadi tren pada tahun ini, termasuk untuk dekorasi rumah. Dekorasi rumah dengan warna hijau sage memungkinkan Anda menciptakan ide ruangan yang menenangkan.

Warna yang lebih tenang dan lembut ini sangat cocok untuk setiap ruang, mulai dari ruang makan yang elegan hingga dapur dan ruang duduk modern.

Sage green semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, tidak hanya karena keserbagunaannya tetapi juga sebagai pengingat akan lingkungan kita. Ini membantu kita merasa terinspirasi dan menghidupkan ruangan, jelas Helen Shaw, direktur pemasaran di Benjamin Moore, dilansir Homes & Gardens, Rabu (9/8/2023).

Baca juga: 5 Tips Mendekorasi Kamar Tidur dengan Warna Sage Green

Ilustrasi ruangan dengan warna hijau sage atau sage green.SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi ruangan dengan warna hijau sage atau sage green.

Sage green lebih populer dari sebelumnya. Saat kita berusaha menghadirkan alam dan ketenangan ke dalam hidup kita, itu adalah pilihan yang sempurna, ungkap Noell Jett dari Jett Set Farmhouse.

Apa yang membuat warna hijau sage menonjol dari warna lain, terutama saat Anda mendekorasi dengan dinding hijau, adalah warna abu-abu kehijauannya yang lembut.

Ini tidak hanya memiliki kelembutan yang berhubungan dengan alam, tetapi juga bekerja sangat baik di samping warna lain.

Yang sangat menarik adalah bahwa tidak ada konsensus tentang di mana warna hijau sage harus digunakan.

Baca juga: 4 Pilihan Warna yang Cocok Dipadukan dengan Sage Green

Warna hijau sage benar-benar cocok untuk setiap ruangan dan aspek, jelas Lucy Searle, Pemimpin Redaksi Global Homes & Gardens.

Menurut Searle, Anda memiliki kebebasan untuk menggunakan warna sage green dengan cara Anda sendiri, menjadikan warna yang sedang tren ini benar-benar tak lekang oleh waktu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com