Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Barang yang Bisa Membuat Kamar Tidur Tampak Mewah

Kompas.com - 14/08/2023, 12:26 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Sun US

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi kamar tidur bisa membantu menciptakan ruangan yang nyaman untuk bersantai dan beristirahat. Namun, tidak sedikit pemilik rumah mendekorasi kamar tidur agar tampak mewah.

Tidak perlu anggaran besar untuk menciptakan tampilan kamar tidur mewah. Menurut sejumlah pakar, ada beberapa barang yang bisa mengubah kamar tidur agar terlihat lebih mewah.

Dikutip dari The Sun US, Senin (14/8/2023), berikut beberapa barang yang membuat kamar tidur tampak mewah.

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Dinding Kamar Tidur, Bikin Lebih Hidup dan Cantik

Ilustrasi tempat tidur, sandaran tempat tidur atau headboard. FREEPIK/VECSTOCK Ilustrasi tempat tidur, sandaran tempat tidur atau headboard.

1. Headboard atau sandaran kepala tempat tidur

Anda bisa dengan mudah menciptakan tampilan kamar tidur mewah dengan menambahkan headboard atau sandaran kepala tempat tidur berukuran besar yang tampak bergaya. Ini membantu menekankan daya tarik bagian penting ruangan, yakni tempat tidur.

Desainer interior Jay Jeffers mengatakan, headboard yang membuat pernyataan adalah perubahan desain kamar tidur kecil yang berdampak besar.

Jeffers mengatakan, Anda bisa memilih sandaran kepala tempat tidur berlapis kain full-wall, yang tidak hanya menarik secara visual tetapi tampak jauh lebih mahal dan tinggi. Ini membuat seluruh ruangan hangat dan nyaman.

2. Karpet

Menggunakan karpet adalah salah satu cara termudah dan terhebat yang dapat Anda lakukan secara instan untuk memberi dampak pada sebuah ruangan.

Baca juga: 6 Cara Membuat Kamar Tidur Kecil Terlihat Lebih Besar

Karpet dapat membantu untuk menambahkan semburat warna atau menambah tekstur pada skema warna netral. Bagian terbaiknya adalah ada karpet yang sesuai dengan semua anggaran.

Tip terbaik adalah menggunakan karpet berukuran besar untuk menambah kesan megah pada kamar tidur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com