Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Barang yang Bisa Membuat Kamar Tidur Tampak Mewah

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi kamar tidur bisa membantu menciptakan ruangan yang nyaman untuk bersantai dan beristirahat. Namun, tidak sedikit pemilik rumah mendekorasi kamar tidur agar tampak mewah.

Tidak perlu anggaran besar untuk menciptakan tampilan kamar tidur mewah. Menurut sejumlah pakar, ada beberapa barang yang bisa mengubah kamar tidur agar terlihat lebih mewah.

Dikutip dari The Sun US, Senin (14/8/2023), berikut beberapa barang yang membuat kamar tidur tampak mewah.

1. Headboard atau sandaran kepala tempat tidur

Anda bisa dengan mudah menciptakan tampilan kamar tidur mewah dengan menambahkan headboard atau sandaran kepala tempat tidur berukuran besar yang tampak bergaya. Ini membantu menekankan daya tarik bagian penting ruangan, yakni tempat tidur.

Desainer interior Jay Jeffers mengatakan, headboard yang membuat pernyataan adalah perubahan desain kamar tidur kecil yang berdampak besar.

Jeffers mengatakan, Anda bisa memilih sandaran kepala tempat tidur berlapis kain full-wall, yang tidak hanya menarik secara visual tetapi tampak jauh lebih mahal dan tinggi. Ini membuat seluruh ruangan hangat dan nyaman.

2. Karpet

Menggunakan karpet adalah salah satu cara termudah dan terhebat yang dapat Anda lakukan secara instan untuk memberi dampak pada sebuah ruangan.

Karpet dapat membantu untuk menambahkan semburat warna atau menambah tekstur pada skema warna netral. Bagian terbaiknya adalah ada karpet yang sesuai dengan semua anggaran.

Tip terbaik adalah menggunakan karpet berukuran besar untuk menambah kesan megah pada kamar tidur.

Punam Chada, merchandiser di Carpetright menuturkan, menambahkan karpet dapat langsung mengubah ruangan dan merupakan salah satu cara termudah dan paling terjangkau untuk menambahkan warna tanpa investasi besar.

3. Pot tanaman berukuran besar

Jika Anda ingin membuat rumah dan kamar tidur terlihat lebih mewah, salah satu cara terbaik adalah dengan menggunakan tanaman. Tanaman dapat langsung memperbarui tampilan ruangan, dan pot berukuran besar dapat menjadi titik fokus.

Desainer interior Irene Gunter meyakini bahwa tanaman adalah cara terbaik untuk menambah kehidupan di sudut-sudut rumah yang terabaikan atau ruang yang sulit untuk didekorasi.

Selain itu, tanaman membawa alam bebas ke dalam dan dapat memberikan hubungan yang meningkatkan suasana hati dengan alam. Jangan batasi tanaman di tepi ruangan.

Pajangan tanaman yang dikelompokkan bersama dapat menciptakan titik fokus yang indah, ungkap Gunter.

4. Barang antik

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk melengkapi rumah dengan barang dan elemen dekorasi yang ramah anggaran, mungkin Anda harus mencoba barang antik. Anda mungkin menemukan penawaran dan juga membantu membuat rumah dan kamar tidur tampak mewah. 


Desainer interior Megan Evans menyatakan, barang antik adalah cara yang bagus untuk meningkatkan tampilan keseluruhan ruangan mana pun.

5. Karya seni

Banyak orang menunda membeli karya seni karena menurut mereka harganya mahal. Namun, Anda dapat membeli beberapa dengan anggaran yang sangat sedikit.

Desainer interior Artem Kropovinsky menuturkan, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk seni. Anda dapat menemukan barang yang terjangkau di toko barang bekas, pasar loak, atau platform online.

6. Pencahayaan

Anda mungkin merasa pencahayaan halus lebih disukai. Namun, jika Anda ingin rumah dan kamar tidur terasa mewah, Anda harus mengikuti semboyan bahwa semakin besar semakin baik.

Pencahayaan berupa lampu gantung bisa menjadi titik fokus di ruangan. Jika Anda lebih menyukai tampilan yang lebih modern, tersedia banyak pilihan pencahayaan ramping yang sesuai dengan selera.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/08/14/122600376/6-barang-yang-bisa-membuat-kamar-tidur-tampak-mewah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke