Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Ide Dekorasi Dinding Ruang Tamu agar Tampak Menarik

Kompas.com - 13/07/2023, 18:38 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika ingin menyegarkan tampilan ruang tamu, Anda dapat memanfaatkan ruang di dinding untuk memasang dekorasi dan menambahkan daya tarik pada ruangan.   

Terdapat berbagai cara untuk menciptakan tampilan yang menarik pada dinding ruang tamu, mulai dari menambahkan karya seni, tanaman, hingga rak apung.

Baca juga: 4 Ide Dekorasi Dinding untuk Kamar Tidur Anak

Dikutip dari Magic Bricks, Kamis (13/7/2023), berikut sejumlah ide dekorasi dinding ruang tamu agar tampak menarik.

Ilustrasi ruang tamu bernuansa modern dengan sofa warna hijau. SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi ruang tamu bernuansa modern dengan sofa warna hijau.

1. Karya seni geometris

Motif dan hiasan dinding geometris adalah cara yagn sederhana dan penuh gaya untuk menambah daya tarik visual pada dinding ruang tamu Anda.

Serangkaian gambar geometris dengan warna-warna yang serasi dapat menciptakan tampilan yang modern dan kohesif, sementara satu gambar besar dapat menjadi titik fokus yang menonjol.

Baca juga: Berapa Ketinggian yang Tepat untuk Menggantung Dekorasi Dinding?

2. Tanaman di dinding

Tanaman yang dipasang di dinding adalah cara yang bagus untuk membawa alam dan menambahkan sentuhan hijau ke ruang tamu.

Hal ini juga menjadi solusi praktis bagi mereka yang memiliki ruang lantai terbatas. Isi pot dengan tanaman favorit Anda, hal ini akan mengubah dinding menjadi ruang yang menarik.

2. Cermin

Menambahkan cermin adalah cara yang penuh gaya untuk menghias dinding ruang tamu. Cermin dapat membuat ruangan terasa lebih besar dan lebih terang, menambah daya tarik visual.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com