Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tips Dekorasi Kamar Tidur Kecil agar Nyaman

Kompas.com - 28/06/2023, 12:24 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Ideal Home

JAKARTA, KOMPAS.com -  Kamar tidur perlu ditata dan didekorasi sedemikian rupa agar terasa nyaman untuk beristirahat. Penting untuk memaksimalkan ruang di kamar tidur, terlebih pada kamar tidur kecil.

Selain menata dan mendekorasinya dengan tepat, penting pula untuk menjaga kamar tidur kecil bebas dari kekacauan sehingga membantu Anda untuk tidur dengan nyenyak.

Baca juga: 11 Cara Menata Kamar Tidur Kecil agar Tidak Berantakan

Dilansir Ideal Home, Rabu (28/6/2023), berikut ini sejumlah ide dekorasi kamar tidur kecil agar nyaman dan menarik.

Ilustrasi kamar tidur kecil, kamar tidur sempit. SHUTTERSTOCK/DARIUSZ JARZABEK Ilustrasi kamar tidur kecil, kamar tidur sempit.

1. Kreatif dengan penyimpanan

Atur furnitur di kamar tidur untuk memaksimalkan ruang. Tempatkan rak tinggi dengan bracket dekoratif, dengan keranjang yang berukuran sesuai dengan ketinggian langit-langit.

Gunakan rak majalah yang dipasang di dinding sebagai tempat buku jika tidak ada ruang untuk meja samping tempat tidur. Penting pula untuk membuat ruangan kecil terasa lapang, salah satu caranya adalah dengan meningkatkan cahaya alami.

Nic Shacklock, Head of Marketing di Online-Bedrooms.co.uk mengatakan, cobalah untuk tidak menghalangi jendela dengan headboards atau tanaman, tapi biarkan cahaya masuk agar ruangan terasa lebih luas.

Baca juga: 6 Cara Memaksimalkan Ruang Penyimpanan di Kamar Tidur Kecil

2. Gunakan furnitur multifungsi

Ketika ruang terbatas, furnitur multifungsi menjadi sangat berguna. Pilihlah furnitur yang dapat berfungsi ganda, seperti ottoman yang dapat digunakan sebagai tempat duduk dan juga berfungsi sebagai tempat yang ideal untuk menyimpan selimut ekstra.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com