Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Cara Menata Kamar Tidur Kecil agar Tidak Berantakan

Kompas.com - 15/05/2023, 17:49 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Efisiensi ruangan sangat penting jika Anda memiliki kamar tidur kecil untuk menjaga karapian dan menghindari keterbatasan penyimpanan. Namun demikian, jangan khawatir, sebab banyak cara menata kamar tidur kecil dengan mudah.

Dari mencari penyimpanan di bawah tempat tidur yang cerdas hingga memanfaatkan area dinding kosong di atas tempat tidur, ada cara mudah untuk memaksimalkan potensi penyimpanan untuk menciptakan ruang dan memulihkan rasa ketenangan dan ketenangan di dalam kamar tidur kecil.

Dianjurkan juga untuk menjaga furnitur seminimal mungkin dan memanfaatkan potongan multifungsi untuk melayani ruang terbatas dengan lebih baik dan menghindari ruangan yang berantakan.

Baca juga: Cara Menata Kamar Tidur Sesuai Prinsip Feng Shui

Ilustrasi kamar tidur kecil, kamar tidur sempit, penyimpanan di kamar tidur.SHUTTERSTOCK/ONZON Ilustrasi kamar tidur kecil, kamar tidur sempit, penyimpanan di kamar tidur.

Jika Anda memiliki kamar tidur kecil, Anda harus kreatif dengan perencanaan dan penyimpanannya agar tidak terlihat sesak dan tidak rapi, jelas Marie Bateson, pendiri layanan decluttering profesional Cut the Clutter, dikutip dari Woman and Home, Senin (14/5/2023). 

Berikut beberapa cara menata kamar tidur kecil agar tidak mudah berantakan.

1. Merapikan kamar tidur untuk menghemat ruang yang berharga

Merapikan rumah adalah langkah pertama yang penting untuk mengatur ruangan apa pun, baik mengatur dapur kecil atau menyortir garasi – tidak ada gunanya mencoba menemukan ruang untuk barang-barang yang tidak terlalu Anda butuhkan.

Bila Anda memiliki ruang terbatas seperti di kamar tidur kecil, penting untuk memulai dengan merapikan area tersebut.

Baca juga: 5 Tips Menata Kamar Tidur agar Nyaman dan Menenangkan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com