Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Cara Menciptakan Privasi jika Pakai Pintu Kaca di Rumah

Kompas.com - 27/06/2023, 19:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pintu kaca adalah cara mudah untuk menghadirkan cahaya tambahan ke dalam ruangan jika Anda tidak memiliki banyak ruang untuk jendela. Namun, memasang kaca dari lantai ke langit-langit memiliki beberapa kekurangan saat menciptakan nuansa intim di riangan.

Banyak orang yang pindah ke rumah dengan pintu kaca yang ada khawatir akan kemungkinan pencurian yang meningkat, tetapi untungnya, pilihan desain ini tidak berdampak langsung pada kemungkinan pembobolan.

Meski begitu, dilansir House Digest, Selasa (27/6/2023), pintu kaca masih bisa membuat Anda sedikit tidak nyaman jika Anda merasa memberi tetangga pandangan pertama ke bagian dalam rumah.

Baca juga: 6 Cara Menutupi Pintu Kaca untuk Memberikan Privasi Lebih Baik

Ilustrasi pintu kaca.Shutterstock/Elena Elisseeva Ilustrasi pintu kaca.

Solusi untuk masalah ini terutama terletak pada aksesoris jendela klasik yang masih dapat berfungsi di dalam dan di sekitar pintu.

Tirai, gorden, dan kaca film tertentu lebih cocok untuk tujuan ini daripada yang lain. Namun, ada banyak pilihan yang tersedia di pasaran untuk menciptakan privasi jika Anda menggunakan pintu kaca.

Berikut beberapa cara menciptakan privasi jika Anda menggunakan pintu kaca di rumah.

1. Pertimbangkan penggunaan kaca buram

Opsi pertama ini adalah salah satu solusi paling sederhana. Pertimbangkan kaca buram daripada pilihan kaca bening biasa.

Baca juga: 6 Cara Menjaga Pintu Kaca Shower Tetap Bersih

Kaca buram adalah jenis kaca yang telah diolah dengan asam atau sandblasting. Teksturisasi ini menciptakan sejumlah besar goresan kecil di permukaan, yang mengaburkan gambar di belakangnya dan menciptakan kesan yang lebih pribadi sambil tetap membiarkan cahaya masuk.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com