Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Membersihkan Pintu Kaca Pada Kamar Mandi

Kompas.com - 05/06/2021, 23:12 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

Sumber Bob Vila

JAKARTA, KOMPAS.com--Jika di rumah kamu menggunakan pintu kamar mandi dari kaca, adanya sisa sabun dan percikan air bisa membuat kacanya menjadi pudar dan terkesan kotor.

Hal ini membuat pintu kaca kamar mandi terkesan selalu kotor mseki sudah kamu bersihkan. Kotoran yang sama juga bisa terjadi pada kaca di wastafel atau kaca yang kamu letakkan di kamar mandi.

Untuk kamu yang sedang mencari cara untuk membersihkan bekas buih dan percikan dari bahan kaca, berikut beberapa tips yang dilansir dari Bob Vila, Sabtu (5/6/2021).

Baca juga: 4 Fakta Mengejutkan Tentang Penyebaran Kuman di Kamar Mandi

Pembersih yang pas

Pembersih terbaik untuk pintu kamar mandi dari kaca diformulasikan untuk membersihkan kotoran tanpa merusak kaca.

Bahan kimia atau bahan alami bisa membantumu membersihkan kotoran dan bekas buih. Saat memilih pembersih kaca untuk kamar mandi, pertimbangkan bentuk, bahan aktif, dan kemudahan penggunaannya.

Pembersih shower tersedia dalam berbagai formula, termasuk semprotan, busa, dan tisu. Pembersih cair dan busa tersedia dalam botol semprot atau kaleng aerosol.

Bahan aktif

Bahan aktif memecah kotoran, residu mineral, dan buih sabun. Bahan kimia atau alami ini memungkinkan kamu untuk membersihkan kotoran dengan sedikit scrub.

Bahan aktif umum dalam pembersih terbaik untuk pintu kaca shower meliputi:

  • Amonia

Amonia adalah bahan umum dalam banyak pembersih kaca. Ini efektif untuk menghancurkan lemak, sidik jari, dan kotoran, serta membunuh beberapa kuman.

Karena amonia cepat kering, mudah digunakan dan mengurangi kemungkinan residu bergaris. Namun, amonia dapat mengiritasi dan bahkan beracun bila digunakan di ruang yang tidak berventilasi.

Untuk memastikan penggunaan yang aman, jangan pernah mencampur produk amonia dengan pemutih atau pembersih shower berbahan dasar pemutih.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com