Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Sofa Bed, Apa Saja?

Kompas.com - 15/05/2023, 19:05 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sofa bed adalah furnitur multifungsi, yang memungkinkan Anda menampung tamu yang menginap, menciptakan sudut yang nyaman untuk relaksasi, hingga memaksimalkan ruang di apartemen kecil. Namun, dengan banyaknya pilihan yang tersedia, penting untuk mempertimbangkan beberapa faktor sebelum membeli sofa bed.

Misalnya, kenyamanan dan fungsionalitas adalah yang terpenting. Selain itu, Anda perlu menilai ruang yang tersedia dengan hati-hati, dengan mempertimbangkan dimensi dan tata letak ruangan.

Memahami tujuan utama sofa bed, apakah untuk akomodasi tamu sesekali atau penggunaan biasa sebagai pilihan tempat duduk utama, akan membantu Anda menentukan desain yang paling cocok.

Baca juga: Sofa Warna Gelap Vs Terang, Mana yang Cocok untuk Ruang Tamu Kecil?

Ilustrasi sofa bed.SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi sofa bed.

Selain itu, pertimbangkan rangka, kain, dan mekanisme sofa bed untuk memastikan daya tahan dan kemudahan penggunaan. Terakhir, jangan mengabaikan pentingnya kualitas dan kenyamanan kasur.

Ketebalan dan bahan kasur, seperti memory foam atau pegas bagian dalam, dapat memengaruhi pengalaman tidur secara keseluruhan secara signifikan.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli sofa bed untuk kenyamanan yang mumpuni, dikutip dari House Digest, Senin (14/5/2023).

Faktor kenyamanan, daya tahan, dan konvertibilitas

Cari model sofa bed yang dirancang untuk kenyamanan optimal. Pertama, pertimbangkan ketebalan dan bahan kasur.

Baca juga: 5 Warna Sofa yang Harus Dihindari, Mudah Kotor dan Tak Tahan Lama

Kasur memory foam memberikan kontur dan pereda tekanan yang sangat baik, sedangkan kasur pegas bagian dalam menawarkan penyangga yang kuat dan kemudahan bernapas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com