Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Membuat Teras Rumah Tampak Mewah dan Elegan

Kompas.com - 11/04/2023, 13:33 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Teras rumah, baik teras depan maupun teras belakang, adalah pusat aktivitas penting di rumah. Teras rumah digunakan untuk menyambut dan menjamu tamu hingga bersantai di rumah.

Dikutip dari Homes & Gardens, Selasa (11/4/2023), memberi tampilan mewah akan membuat teras rumah lebih menyenangkan untuk menghabiskan waktu, baik untuk Anda maupun tamu. Hal ini pun dapat dilakukan dengan mudah.

Tentu saja, anggaran yang lebih besar dapat membantu mendapatkan tampilan teras rumah yang mewah, tetapi tidak harus demikian.

Baca juga: 6 Cara Mengusir Hama dari Teras Rumah

Ilustrasi teras rumah kecil. SHUTTERSTOCK/STOCK_STUDIO Ilustrasi teras rumah kecil.

Berikut beberapa cara membuat teras rumah tampak mewah dan elegan. Cara ini dapat diterapkan pada teras depan maupun teras belakang rumah.

1. Pilih material lansekap yang terasa mewah

Fondasi teras yang tampak mahal, secara harfiah, adalah bahan yang Anda gunakan di bawah kaki. Ini mengatur nada untuk seluruh ruang dan memengaruhi seberapa praktisnya, jadi layak untuk diinvestasikan.

Paving block bisa sangat membantu dalam meningkatkan tampilan teras rumah, dan ada banyak gaya yang tersedia untuk berbagai anggaran.

Paving block porselen format besar sangat cocok untuk teras rumah modern yang apik, sedangkan batu alam memiliki daya tarik abadi dan tampilan yang lebih bertekstur dan naturalistik.

Baca juga: Cara Mengusir Nyamuk di Pot Tanaman Teras Rumah

Pilih gaya klasik, seperti batu ubin besar atau pilih tampilan yang lebih eksotis dengan travertine atau batu kapur, saran Jacky Chou dari Archute.com.

Todd Saunders, CEO FlooringStores, merekomendasikan untuk menambahkan sentuhan kreativitas ke dalam pilihan lantai teras. Anda bisa menggunakan pola paving block yang menarik, atau menetapkan batas di sekitar ruang dengan paving block dalam warna yang saling melengkapi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com