Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/04/2023, 08:35 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber decor tips

JAKARTA, KOMPAS.com -  Dapur berwarna putih menjadi pilihan yang banyak digunakan di rumah-rumah modern. Hal ini karena dapur putih indah, bergaya, dan kontemporer.

Selain modern, dapur putih juga cocok untuk semua desain dapur, seperti Skandinavia, minimalis, bohemian, dan farmhouse atau perdesaan. 

Baca juga: 4 Tips Memilih Meja Dapur Terbaik untuk Memasak

Namun, dapur putih dapat terlihat sedikit membosankan dan kurang warna. Untuk menambah warna, kehidupan, dan kepribadian, Anda perlu mempertimbangkan warna lantai yang cocok untuk dapur putih. 

Lantai putih di dapur putih adalah pilihan sangat valid dan klasik. Namun, hal ini dapat terlihat tidak bernyawa dan bersemangat.

Akan tetapi, apabila tidak menyukai lantai dengan warna yang sama dengan dapur putih, ada beberapa jenis dan warna lantai yang cocok untuk dapur putih, dengan sentuhan berbeda, tetapi halus dan warna lebih hangat

Nah, berikut sejumlah warna lantai untuk dapur putih yang dapat menambahkan cahaya, kehidupan, dan kelapangan dilansir dari Decor Tips, Minggu (9/4/2023).  

Baca juga: 9 Cara Menata Ruang Penyimpanan di Bawah Wastafel Dapur

Lantai dapur dengan kontras halus

Ilustrasi dapur.Shutterstock/Sheila Say Ilustrasi dapur.
Jika mencari pilihan yang halus dan berisiko rendah, pilih warna dasar putih, tapi memiliki serangkaian pola mosaik.

Pola ini akan memberikan sentuhan mencolok pada dapur putih, tetapi juga dapat membagi ruang secara visual.

Alternatif lain yang sedikit lebih berisiko adalah menggunakan ubin putih dan mosaik. Namun, kali ini, Anda bisa mengganti polanya, menciptakan efek kotak-kotak.

Dalam kedua kasus tersebut, cobalah memastikan warna ubin konsisten dengan warna dinding dan meja agar tercipta keselarasan visual.

Jika menggunakan ubin hidrolik, ingatlah ubin tersebut bisa berpori sehingga Anda harus menggunakan sealant setelah memasangnya.

Hal ini untuk memastikan ubin tidak akan menyerap air atau minyak, yang penting karena kedua cairan tersebut sangat umum ditemukan di dapur

Baca juga: 5 Cara Membuat Dapur Lebih Nyaman dan Menyenangkan 

Lantai cream 

Jika lantai mosaik tidak sesuai dengan selera atau gaya Anda, lantai keramik berwarna cream bisa menjadi pilihan warna lantai yang cocok untuk dapur putih

Namun, untuk kontras lebih tinggi secara keseluruhan, sebaiknya gunakan juga warna cream pada dinding. Ubin bisa berupa cream padat atau dengan kombinasi cream yang halus.

Anda juga bisa menggunakan ubin cream dan putih untuk menciptakan efek kotak-kotak sehingga memecah kebosanan di dapur putih. 

Baca juga: Catat, 6 Barang Ini Harus Disingkirkan dari Dapur, Mengapa?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com