Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Memilih Kasur Baru, Jangan Sampai Salah Beli

Kompas.com - 08/04/2023, 18:55 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Life Savvy

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasur yang tepat akan berdampak positif pada kualitas tidur dan kesehatan Anda. Oleh sebab itu, ketika harus membeli kasur, sangat penting untuk memilih yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, menemukan kasur yang tepat bisa menjadi tugas yang menantang. Namun demikian, jangan khawatir, ada beberapa panduan dan tips memilih kasur terbaik untuk diri sendiri dan kebutuhan Anda.

Dikutip dari Life Savvy, Sabtu (8/4/2023), berikut penjelasan mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli kasur.

Baca juga: 6 Cara Merawat Kasur agar Tetap Nyaman dan Awet

Ilustrasi kasur, tempat tidur.UNSPLASH/POINT 3D COMMERCIAL IMAGING LTD. Ilustrasi kasur, tempat tidur.

Kapan harus mengganti kasur?

Kasur adalah investasi, dan penting untuk menggantinya jika tidak lagi memberikan dukungan dan kenyamanan yang Anda butuhkan.

Jackson Lindeke, pakar produk di SleepFoundation.org, merekomendasikan untuk mengganti kasur setiap enam hingga delapan tahun. Namun, jika Anda melihat adanya masalah sebelum itu, seperti sering terbangun dengan otot kaku atau nyeri, Anda harus mengganti kasur lebih cepat.

Perubahan gaya hidup sering mendorong pembelian kasur, menurut Mary Helen Rogers, Wakil Presiden Pemasaran & Komunikasi untuk Better Sleep Council.

Misalnya, Anda menikah dan beralih dari tidur sendirian menjadi tidur dengan pasangan, mengalami cedera, hamil atau melahirkan, atau mungkin berat badan Anda naik atau turun, ungkap Rogers.

Baca juga: Cara Membersihkan Pelindung Kasur, Lakukan Secara Rutin

Perubahan gaya hidup apa pun yang memengaruhi tidur Anda dengan cara tertentu mungkin memerlukan kasur baru.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com