Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membersihkan Pelindung Kasur, Lakukan Secara Rutin

Kompas.com - 25/03/2023, 19:31 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Real Homes

JAKARTA, KOMPAS.com - Tempat tidur yang bersih dan nyaman tentunya akan menjaga kualitas tidur Anda tetap optimal. Karena itu, menjaga kebersihan setiap komponen tempat tidur merupakan hal yang penting.

Pelindung kasur atau mattress protector merupakan salah satu bagian tempat tidur yang dirancang untuk melindungi tempat tidur dari tumpahan, noda, remah-remah, tungau debu, kutu busuk, dan sebagainya.

Baca juga: Selain Kenyamanan Ekstra, Ini 4 Manfaat Menggunakan Pelindung Kasur

Anda dapat membersihkan pelindung kasur dalam beberapa langkah sederhana. Dilansir Real Homes, Jumat (25/3/2023), berikut cara membersihkan pelindung kasur.

Ilustrasi membersihkan kasur dengan vacuum cleaner, mengeringkan kasur dengan vacuum cleaner. SHUTTERSTOCK/RATCHAT Ilustrasi membersihkan kasur dengan vacuum cleaner, mengeringkan kasur dengan vacuum cleaner.

1. Menghilangkan kotoran dan serpihan

Langkah pertama untuk membersihkan pelindung kasur adalah dengan membongkar tempat tidur dan membersihkan pelindung kasur dari kotoran dan serpihan.

"Ini termasuk seprai, selimut, bantal, dan apa pun yang mungkin ada di permukaan," kata Martin Seeley dari Mattress Next Day.

Baca juga: Simak, Ini 4 Cara Menghilangkan Bau pada Kasur

Kemudian, Anda dapat menggunakan penyedot debu dengan sambungan sikat untuk membersihkan remah-remah yang mungkin ada di permukaan. Hal ini bisa berupa bulu hewan peliharaan, debu, hingga kotoran dari kaki yang kotor.

2. Bersihkan noda

Setelah menyedot debu pada permukaan, Anda bisa mulai membersihkan area yang kotor. Anda dapat menggunakan detergen dan kain yang lembut.

Jika terdapat noda yang serius pada pelindung kasur, bersihkan sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci.

Baca juga: Langkah Mudah Mencuci Pelindung Kasur agar Bersih dan Bebas Debu

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com