Kompas.com - 08/12/2021, 16:14 WIB
Membersihkan kasur adalah kebiasaan yang harus dijaga secara rutin demi kesehatan. PEXELS/ COTTONBRO Membersihkan kasur adalah kebiasaan yang harus dijaga secara rutin demi kesehatan.

JAKARTA, KOMPAS.com- Pernahkan kamu merasakan lelah meskipun sudah tidur lebih cepat? Mungkin ada yang salah dengan kasurmu.

Kenyamanan dan kualitas kasur akan sangat mempengaruhi kualitas tidur mu. Kasur yang sudah lama digunakan sangat mungkin mengalami kerusakan pada bagian per nya sehingga tidur menjadi tidak nyaman. Hal ini dapat menyebabkan masalah seperti sakit pinggang, nyeri otot dan gangguan pernafasan.

Untuk itu agar tidur menjadi lebih nyaman dan nyenyak, sebaiknya melapisi kasur dengan menggunakan pelindung kasur atau matras protector.

Melansir dari Beds on Line, Rabu (12/8/2021), berikut manfaat menggunakan pelindung kasur pada kasur.

Baca juga: Simak, Cara Membersihkan Kasur yang Benar, Bebas Noda dan Bau

Menjaga kasur agar tetap bersih dari noda

pelindung kasur dapat dengan mudah dilepas dan dicuci seperti seprai dengan ini kamu tetap bisa menjaga permukaan kasur tetap bersih.

Beberapa jenis pelindung kasur juga memiliki teknologi anti air, ini akan sangat bermanfaat jika kamu memiliki anak kecil.

Seringkali anak-anak tak sengaja menumpahkan kopi, jus atau air pada permukaan kasur, pelindung kasur akan menahannya sehingga noda tidak membekas di kasur.

Baca juga: 6 Alasan Sebaiknya Tidak Tidur di Kasur Tanpa Menggunakan Seprai

Menjaga kasur tetap higienis

Saat kita tidur, tanpa kita sadari kita akan berkeringat, kulit menjadi berminyak dan melepaskan sel-sel kulit mati. Tanpa pelindung kasur, tentu kotoran dan keringat akan terserap di kasur waktu ke waktu.

Penelitian menunjukkan bahwa kasur bisa mengandung sebanyak 4,5 kg sel kulit mati dan bisa menyerap sebanyak 160 liter keringat dan cairan tubuh lainnya dalam jangka waktu 8 tahun.

Jika kamu menggunakan pelindung kasur kamu akan dengan mudah mencucinya an menjaga kasur higienis lebih lama.

Baca juga: Alasan Kasur Bertambah Berat Seiring Berjalannya Waktu

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.