Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tips Memilih Meja Dapur Terbaik untuk Memasak

Kompas.com - 06/04/2023, 12:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih meja dapur terbaik untuk memasak tampak mudah, namun tidak sesederhana itu. Meja dapur pilihan Anda harus sesuai dengan anggaran untuk mempercantik ruangan dapur secara keseluruhan.

Dikutip dari Homes & Gardens, Kamis (6/4/2023), jika Anda suka memasak, Anda tentu tidak hanya mencari meja dapur yang praktis dan tahan lama, namun juga pilih permukaan meja dapur yang Anda senang untuk melihat dan menggunakannya.

Pasalnya, Anda menghabiskan banyak waktu di dapur. Mendesain dapur untuk orang yang senang memasak berarti menciptakan ruang kerja yang tenang dan harmonis, jadi cobalah mencari meja dapur yang melengkapi desain dapur yang ada.

Baca juga: 6 Cara Menjaga Meja Dapur Tetap Rapi

Ilustrasi dapur, ilustrasi meja dapur.SHUTTERSTOCK / Hendrickson Photography Ilustrasi dapur, ilustrasi meja dapur.

Berikut beberapa tips memilih meja dapur terbaik untuk memasak.

1. Pilih meja dapur tahan panas

Meja dapur apa yang paling tahan panas? Untuk menjawabnya, lihat dapur restoran, di mana pilihan meja dapur hampir selalu terbuat dari stainless steel.

Anda dapat menggeser wajan panas langsung dari kompor ke atas meja dapur stainless steel tanpa merusaknya. Stainless steel bukan hanya bahan meja dapur yang paling tahan panas, tetapi juga higienis dan tahan lama.

Desainer interior yang berbasis di Boston, AS Sashya Thind mengatakan, stainless steel mungkin favoritnya karena mudah dibersihkan dan didisinfeksi. Selain itu, stainless steel dapat didaur ulang dan membuat dampak visual yang besar di dapur.

Baca juga: 6 Cara Mendekorasi Meja Dapur agar Tampak Cantik dan Fungsional

Namun, jika Anda merasa stainless steel sedikit terlalu klinis atau industrial untuk dapur rumah, Anda bisa memilih bahan tembaga atau kuningan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com