Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Hadirkan AC yang Bikin Nyaman Sekaligus Cegah Polusi Udara

Kompas.com - 03/04/2023, 19:23 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polusi udara sering kali hanya dikaitkan dengan emisi karbon dioksida yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor di jalanan. Padahal, udara yang kita hirup di dalam ruangan bisa dua sampai lima kali lebih berpolusi ketimbang di luar ruangan.

Kualitas udara dalam ruangan yang lebih bersih dan sehat jelas menjadi dambaan keluarga yang mementingkan kesehatan bagi seluruh anggotanya.

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan WindFree Ultra, yakni AC dengan kemampuan purifikasi udara yang mampu menghadirkan udara yang sejuk sekaligus bersih untuk kesehatan keluarga dalam satu perangkat.

Baca juga: 4 Cara Membuat AC Berfungsi Optimal Saat Cuaca Panas

Ilustrasi AC.Shutterstock/Butsaya Ilustrasi AC.

Teknologinya memungkinkan penyejukan ruangan yang lebih efisien tanpa hembusan angin langsung yang dapat menimbulkan perasaan tak nyaman dan masalah pada tubuh.

Samsung AC WindFree Ultra pun dilengkapi Air Purification PM 1.0 Filter yang mampu menangkap partikel yang sangat halus dan mensterilkan lebih dari 99 persen bakteri.

“Samsung AC WindFree Ultra dirancang untuk memberikan total comfort bagi keluarga, memberikan kesejukan yang nyaman sekaligus perlindungan ekstra bagi seluruh anggota keluarga," kata Donny Libra, AC Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia dalam siaran pers, Senin (3/4/2023).

Menurut Donny, AC terbaru dari Samsung ini adalah perangkat penyejuk udara yang lengkap, mengombinasikan AC dengan filter yang mampu menyaring partikel halus dan mensterilkan lebih dari 99 persen bakteri, dilengkapi kemudahan pengaturan AC dari mana saja melalui aplikasi SmartThings di smartphone.

Baca juga: 7 Cara Menjauhkan Rasa Panas di Kamar Tidur Tanpa Kipas Angin dan AC

"Semua kenyamanan total ini bisa dinikmati konsumen Indonesia dengan daya listrik yang efisien, mampu mencapai 180 watt,” ucap Donny.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com