Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/10/2022, 07:39 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Sofa memiliki kegunaan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Sofa juga merupakan fondasi palet desain ruang tamu, tempat berkumpulnya teman dan keluarga, dan tempat yang nyaman untuk beristirahat setelah bekerja.

Namun demikian, sofa tidak bertahan selamanya. Sofa berkualitas harus tetap dalam kondisi baik selama bertahun-tahun, yakni rata-rata antara tujuh hingga 15 tahun.

Akan tetapi, bagaimana Anda tahu kapan waktunya mengganti sofa? Apakah sofa Anda tidak lagi sesuai dengan gaya atau ruangan, ada banyak tanda peringatan yang harus diperhatikan.

Baca juga: Mau Beli Sofa Secara Online? Ini Hal yang Harus Diperhatikan

Ilustrasi sofa. PEXELS/SUBHAM MAJUMDER Ilustrasi sofa.

Dengan berinvestasi pada sofa yang dibuat dengan baik dan tak lekang oleh waktu yang terasa pribadi bagi Anda, ruangan dapat berkembang secara alami bersama Anda selama bertahun-tahun, kata Nidhi Kapur, pendiri & CEO Maiden Home, dikutip dari The Spruce, Senin (31/10/2022).

Berikut beberapa tanda sofa harus segera diganti.

1. Sofa tidak lagi berfungsi untuk kebutuhan Anda

Jika Anda baru saja menikah atau menyambut kehadiran buah hati, kebutuhan tempat duduk dengan sofa tentu berbeda dengan ketika masih sendiri. Sofa menjadi dibutuhkan untuk tempat berkumpul keluarga.

Miona Mijic, desainer senior Valyou Furniture menyarankan, pertimbangkan untuk mengupgrade ke sofa berpenampang atau modular untuk mengakomodasi kebutuhan serbaguna rumah tangga Anda yang diperluas.

Pikirkan sofa modular seperti bermain Lego. Anda dapat membuat bentuk apa pun yang paling cocok untuk Anda.

Baca juga: Bolehkah Meletakkan Sofa di Depan Jendela? Ini Penjelasannya

2. Sofa tidak nyaman

Tujuan utama dari sofa adalah untuk menyediakan tempat yang nyaman untuk duduk dan menikmati malam film keluarga. Jika Anda merasa punggung pegal setelah duduk di sofa, inilah saatnya untuk membeli sofa baru.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com