Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Keuntungan Memiliki Sofa Modular, Cocok untuk Segala Ukuran Ruangan

Kompas.com - 16/09/2022, 17:49 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sofa modular kini banyak digemari. Meski sofa modular tidak untuk semua gaya rumah, gaya serbaguna dan kepraktisannya membuatnya populer di kalangan pemilik rumah.

Dikutip dari The Wow Style, Jumat (16/9/2022), sofa modular adalah sofa yang terdiri dari beberapa sofa individual yang dirancang sedemikian rupa sehingga sangat cocok satu sama lain bahkan jika Anda mengatur ulang, menambah, atau mengambil bagian dari sofa.

Sofa individu yang disebut modul harus memiliki fitur dan tinggi yang sama agar sesuai dengan set sofa modular lainnya. Modul terbuat dari berbagai jenis sofa, termasuk sofa satu tempat duduk, sofa dua dan tiga tempat duduk, sofa sudut, hingga ottoman.

Baca juga: Cara Membersihkan Sofa Kulit dengan Cuka Putih

Ilustrasi ruang keluarga, ilustrasi gorden atau tirai di ruang keluarga, ilustrasi sofa modular, Ilustrasi sofa sectional.Shutterstock/Svet_Feo Ilustrasi ruang keluarga, ilustrasi gorden atau tirai di ruang keluarga, ilustrasi sofa modular, Ilustrasi sofa sectional.

Ada beberapa keuntungan memiliki sofa modular di rumah Anda, antara lain sebagai berikut.

1. Dapat disesuaikan

Satu set sofa modular menawarkan banyak pilihan untuk penyesuaian. Anda dapat memilih gaya modul apa pun yang Anda inginkan dan memutuskan jumlah bagian yang akan diperoleh tergantung pada kebutuhan dan ruangan.

Misalnya, Anda mungkin ingin mendapatkan sofa dua dudukan yang nyaman dan ottoman untuk ruang tamu. Anda mungkin juga ingin menambahkan sofa sudut dengan jenis yang sama untuk diletakkan di kamar tidur.

2. Fleksibel

Selain dapat disesuaikan, sofa modular sangat fleksibel. Anda dapat mengatasi tata letak yang berbeda menggunakan set modul yang sama.

Baca juga: 7 Cara Merawat Sofa agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak

Anda dapat mengaturnya sesuka Anda dan menjadi sekreatif mungkin. Untuk menciptakan tampilan yang lebih baru, Anda juga dapat menambahkan atau menghilangkan beberapa sofa.

Fitur sofa modular ini sangat cocok jika Anda ingin menciptakan berbagai tampilan dari waktu ke waktu tanpa harus membeli satu set furnitur baru.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com