Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Fasilitasi Pengembang La Palma Grande, Tak Hanya Kredit Rumah

Kompas.com - 23/10/2022, 16:58 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyediaan rumah untuk masyarakat memerlukan intervensi dari pemerintah untuk merealisasikan melalui Program Sejuta Rumah (PSR).

Sejak dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2015, Program Sejuta Rumah merupakan wujud dari percepatan dan kolaborasi pemerintah dengan pelaku pembangunan perumahan untuk menyediakan hunian yang layak dan nyaman.

Selain itu, perbankan juga memiliki peran penting dalam merealisasi program tersebut.

Baca juga: 5 Hal Penting yang Harus Dilakukan Saat Membeli Rumah Baru

Ilustrasi menjual rumah, ilustrasi membeli rumah. FREEPIK.COM/JCOMP Ilustrasi menjual rumah, ilustrasi membeli rumah.

Realisasi Program Sejuta Rumah setiap tahun mengalami peningkatan. Sejak 2015 hingga akhir tahun 2021 lalu tercatat mencapai 6,871.094 unit hunian, baik hunian untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) maupun non-MBR.

“Sebagai salah satu stakeholder, BNI sangat mendukung Program Sejuta Rumah,” ujar Oktorisman Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis KC BNI Fatmawati dalam keterangan tertulis, Minggu (23/10/202).

Salah satu dukungan yang dilakukan adalah berkolaborasi dengan pihak pengembang untuk mempercepat proses pembangunan hunian.

“Kami tidak hanya memfasilitasi pemberian kredit kepemilikan rumah (KPR), namun juga merencanakan untuk meningkatkan bisnis dan sinergi kolaborasi berupa ekosistem perbankan dalam kawasan," jelas Oktorisman.

Baca juga: Tips Membeli Rumah yang Sudah Jadi

Dalam tahap ini, imbuh dia, pihaknya ikut mendukung dan mendorong percepatan pembangunan rumah yang telah direncanakan. Pada Rabu (19/10/2022) lalu, La Palma Grande dengan dukungan penuh BNI melakukan peresmian pembangunan pondasi rumah Cluster sebagai tanda dimulainya pembangunan Blok G atau yang dikenal dengan Cayman.

Selain jajaran direksi Mitragama Inti Perkasa, acara ini dihadiri Hadiyanto, Pemimpin Cabang BNI KC Fatmawati dan Oktorisman, Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis BNI KC Fatmawati.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com