Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Aman Renovasi Rumah bagi Pemilik Hewan Peliharaan

Kompas.com - 12/08/2022, 09:33 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi pemilik hewan peliharaan, kegiatan merenovasi rumah cukup berbeda daripada yang tidak memelihara hewan.

Sebab, ada sejumlah langkah ekstra yang dilakukan untuk memastikan renovasi berjalan lancar sekaligus mengamankan hewan peliharaan agar tetap merasa aman dan nyaman.

Baca juga: 3 Cara Renovasi Dapur dengan Anggaran Terbatas

Lebih lanjut, apabila merenovasi rumah menggunakan tukang, tidak semua orang menyukai hewan yang dipelihara pemilik rumah, entah karena ukurannya menakutkan atau memiliki alergi tertentu.

Dikutip dari Beauty Harmony Life, Jumat (12/8/2022), ada beberapa tips aman dalam merenovasi rumah bagi yang memelihara hewan, yakni sebagai berikut.

1. Cari tukang tertentu

Ilustrasi renovasi rumah. FREEPIK/RAWPIXEL.COM Ilustrasi renovasi rumah.

Jika merenovasi rumah menggunakan tukang, kamu harus pastikan mereka tidak takut atau memiliki alergi terhadap jenis hewan peliharaan yang ada di rumahmu.

Selain untuk memastikan keamanan para tukang, juga hewan peliharaan. Lalu, pastikan mereka tidak akan lupa menutup pintu rumah atau pintu pagar, serta tidak membiarkan barang berbahaya berserakan.

Baca juga: 4 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari Saat Merenovasi Kamar Mandi

2. Pilih jenis lantai yang tepat

Apabila ingin merenovasi area lantai suatu ruangan, pilih jenis yang ramah hewan peliharaan. Artinya, mereka tidak mudah tergores cakar atau menampilkan noda lumpur dari hewan yang baru bermain di luar rumah.

Jika ingin menggunakan lantai kayu keras, pilih material seperti kayu ek, kenari, atau mahoni. Bisa pula lantai laminasi karena pemeliharaannya mudah dan tahan air.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com