Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini Barang-barang yang Perlu Rutin Diganti di Kamar Tidur

Kompas.com - 20/07/2022, 09:10 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Hunker

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian waktu seseorang dihabiskan di dalam kamar tidur untuk beristirahat setelah melakukan banyak kegiatan sepanjang harinya.

Namun, kenyataannya adalah bahwa seiring waktu, semua yang Anda tiduri bisa menjadi kotor dan usang dan akhirnya perlu diganti. 

Dilansir Hunker, Rabu (20/7/2022) diperkirakan 10 persen dari berat bantal setelah dua tahun adalah tungau debu dan kotorannya  yang dapat membuat Anda merasa sangat sengsara, mengingat tungau debu adalah salah satu penyebab alergi paling umum.

Baca juga: 5 Pilihan Kombinasi 2 Warna Cat Kamar Tidur

Ilustrasi kamar tidur, tempat tidur di samping pintu. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur, tempat tidur di samping pintu.

Bahkan lebih banyak berita buruk, jika kasur Anda basah oleh keringat, dan sekitar 100 liter  terakumulasi setiap tahun.

Setelah mengetahui faktanya, lantas seberapa sering Anda perlu mengganti seprai dan kasur?

Ahli kebersihan dan tempat tidur menjelaskan seberapa sering Anda perlu mengganti perlengkapan tidur kami dan untuk tips tentang cara menjaga barang-barang tetap segar, seperti berikut ini. 

Seberapa sering harus mengganti kasur?

Jawabannya adalah setiap tujuh hingga sepuluh tahun. 

Baca juga: Perhatikan, Tanda Ada Tikus di Kamar Tidur

Banyak perusahaan kasur menyarankan harus mengganti kasur setiap tujuh hingga 10 tahun, tetapi ini adalah kerangka waktu yang cukup panjang. Jadi, bagaimana Anda tahu kapan harus mengganti milik Anda?

Jawabannya adalah sangat tergantung pada jenis kasur yang Anda gunakan. "Untuk mengganti kasur, Anda perlu mengetahui jenis bahannya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com