Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/07/2022, 07:46 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber PetMD

JAKARTA, KOMPAS.com – Anak kucing Persia memiliki tampilan fisik yang dapat membuat pecinta kucing mana pun merasa gemas.

Sebab, wajahnya yang pendek dan datar, hidungnya yang sangat pendek, serta ukuran matanya yang besar dari bulat dapat membuat siapa pun yang melihatnya merasa terhibur.

Baca juga: Sering Dikira Sama, Ini Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

Sama halnya dengan memelihara anak kucing jenis lainnya, memelihara anak kucing Persia tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Dikutip dari PetMD, Rabu (20/7/2022), ada sejumlah persiapan yang perlu dilakukan sebelum mengadopsi anak kucing Persia, yakni sebagai berikut.

Ketahui kepribadiannya

Ilustrasi anak kucing Persia.SHUTTERSTOCK / ANURAK PONGPATIMET Ilustrasi anak kucing Persia.

Dokter hewan bernama Carlo Sracusa mengungkapkan, kucing Persia dikenal memiliki kepribadian yang manis dan lembut.

“Ras ini sangat lembut dan sangat tenang. Mereka tidak terlalu aktif, terutama setelah lanjut usia. Mereka juga cenderung mudah lelah,” ujar Siracusa yang juga Assistant Professor of Clinical Animal Behavior dan Director of Small Behavior Service di Department of Clinical Sciences and Advanced Medicine, University of Pennsylvania School of Veterinary Medicine.

Meski tidak terlalu aktif, ini bukan berarti kucing Persia akan diam saja. Yody Blass selaku ahli perilaku hewan bersertifikat di Companion Animal Behavior mengatakan, mereka bisa aktif jika ingin.

“Namun mereka tidak pernah sangat aktif. Mereka sangat cocok jika kamu memiliki gaya hidup yang lebih tenang,” terang Blass.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Tentang Kucing Persia

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com