Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Desainer Interior, Benda Ini Tidak Boleh Ada di Kamar Tidur

Kompas.com - 08/07/2022, 09:33 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tempat tidur seharusnya menjadi tempat yang paling nyaman di dalam rumah, karena menjadi tempat beristirahat setelah seharian beraktivitas.

Selain harus dalam keaadan rapi dan bersih, ternyata ada satu benda yang tidak boleh diletakkan di kamar tidur karena dianggap mengganggu kenyamanan dalam beristirahat, yakni TV

“Sebuah TV jelas tidak diperlukan di kamar tidur,” kata desainer Leah Alexander, dan rekan-rekan desainer yang dilansir dari Apartment Therapy, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Cegah Kerusakan, Begini Cara Aman Memindahkan TV Layar Datar

Ilustrasi kamar tidur dengan warna sage green. SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi kamar tidur dengan warna sage green.

Sementara itu, desainer Jean Liu menyarankan membaca buku atau langsung tidur daripada menonton TV di kamar tidur

Desainer Wendi Young, yang telah berkecimpung dalam bisnis interior selama lebih dari 25 tahun, memiliki sentimen yang sama.

“Ini hal yang sulit untuk tidak dilakukan, tetapi saya sarankan menyimpan barang elektronik dan bekerja di luar kamar tidur. Ini adalah ruang untuk beristirahat dan memulihkan,” kata Young.

Mengganggu waktu beristirahat

Lebih lanjut, disainer interior Emilie Munroe mengambil langkah lebih jauh dari aturan larangan TV dan menyarankan untuk tidak menggunakan layar apa pun di ruang tidur, apa pun tujuan utamanya.

Baca juga: 6 Tips Memilih Karpet yang Tepat untuk Kamar Tidur Anak

Menurutnya, hal ini akan mengganggu tidur seseorang dan membuat mereka tidak akan mencapai rileks saat ingin beristirahat. 

“Jika klien bersikeras untuk memiliki TV, maka saya sarankan untuk meletakkannya di dalam lemari, sehingga tersimpan saat tidak digunakan,” ujar desainer interior Elyse Petrella.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com