Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/02/2022, 12:13 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mengajak jalan-jalan anjing peliharaan memang menyenangkan, terlebih jika mereka tidak bandel dan anteng.

Dengan demikian, mengajaknya masuk ke dalam restoran yang memungkinkan anjing peliharaan ikut serta pun tidak akan bermasalah.

Baca juga: 12 Ras Anjing Asal Inggris, dari Bulldog hingga Terrier

Namun, pegiat Healthy Lifestyle for Pets dari The Wonderbutts Family yakni Jesside dan Edison mengatakan, ada imbauan yang perlu diperhatikan oleh para pemilik anjing.

“Suka ada pemilik anjing, kurang peka mungkin, jadi di restoran anjing ditaruh di meja,” ujar Edison dalam acara live Instagram Kompas.com Kind of Life bertajuk “Rayakan Valentine Bareng Anabul, Yuk Kenali Bahasa Tubuhnya”, Senin (14/2/2022).

Baca juga: Ajak Anjing Jalan-jalan, Lebih Baik Pakai Kalung atau Harness?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kind of Life (@my.kindoflife)

Menurut dia, ketika membawa sahabat bulu ke tempat publik, tempatkan mereka di bawah. Kamu tidak perlu menaikkan anjing ke atas furnitur.

Baca juga: Jangan Memelihara Anjing karena Kesepian dan Patah Hati, Ini Dampaknya

Meski kamu menyayangi anjing peliharaan, mereka tetaplah anjing dan hewan peliharaan. Jadi, penting bagimu untuk memperlakukannya seperti hewan peliharaan.

Ilustrasi anjing, ilustrasi harness anjing, ilustrasi mengajak anjing jalan-jalan, ilustrasi anjing jalan-jalan.SHUTTERSTOCK / Eric Isselee Ilustrasi anjing, ilustrasi harness anjing, ilustrasi mengajak anjing jalan-jalan, ilustrasi anjing jalan-jalan.

“Di restoran enggak usah dikasih makan pakai peralatan makan (manusia). Ini sering kejadian, dan mengundang pandangan buruk ke pemilik anjing. Restoran juga dikecam orang karena dianggap jorok,” tegas Edison.

Jessie, dalam kesempatan yang sama, mengungkapkan bahwa pihaknya juga sering mengajak anjing ke restoran.

Akan tetapi, anjing peliharaan hanya menemani saja dan mereka tidak diberi makan, kecuali jika restoran mengizinkan atau memang menyediakan makanan untuk anjing.

Baca juga: Bisakah Anjing Mengenali Pemiliknya yang Mengenakan Masker?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com