Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatikan, 5 Cara Menciptakan Dapur yang Menyenangkan

Kompas.com - 30/12/2021, 13:52 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama pandemi, banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu di dapur dibandingkan sebelumnya. Namun demikian, kerap kali dapur tampak membosankan dan tidak memberikan efek menyenangkan saat memasak.

Jika demikian yang terjadi, maka saatnya menciptakan dapur yang menyenangkan. Dengan demikian, Anda dapat bersemangat saat memasak dan menyiapkan makanan untuk anggota keluarga.

Dikutip dari Homes to Love, Kamis (30/12/2021), desainer interior dan duta Electrolux Anna-Carin McNamara memberikan beberapa tips tentang cara menjadikan dapur sebagai salah satu ruang favorit di rumah Anda di tengah pandemi.

Baca juga: 4 Tips Membasmi Tikus di Dapur

Ilustrasi mencuci piring.SHUTTERSTOCK/HEDGEHOG94 Ilustrasi mencuci piring.

1. Jangan meninggalkan dapur dalam kondisi kotor di malam hari

Bersihkan wastafel dapur atau bak cuci piring setiap malam. Dengan demikian, keesokan paginya Anda akan memulai hari dengan kondisi dapur bersih.

Tidak ada yang lebih buruk daripada bangun dan melihat kekacauan makan malam. Pastikan tidak ada piring kotor atau peralatan dapur yang belum dicuci di malam hari.

Jika ingin kepraktisan dalam mencuci piring, Anda dapat berinvestasi pada mesin pencuci piring. Anda dapat memasukkan piring-piring kotor ke dalam mesin di malam hari dan mengeluarkannya di pagi hari dalam kondisi bersih.

2. Tambahkan aspek sentimental

Bawa kepribadian Anda ke dapur dengan menggunakan rak terbuka untuk memajang karya seni dan barang berharga yang membuat Anda senang saat melihatnya.

Baca juga: 4 Material Lantai yang Cocok untuk Dapur Modern

Ini akan membuat berada di dapur terasa seperti kurang dari tugas untuk memiliki sentuhan item yang Anda sukai.

3. Jadikan setiap makan adalah kesempatan

Selalu atur meja saat Anda makan, jangan hanya menyimpan taplak meja, alas piring, lilin, dan bunga saat Anda kedatangan tamu. Ini membawa rasa kesempatan untuk setiap makan, termasuk sarapan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com