Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Warna Cat Terbaik Dapur Kecil, Bikin Nyaman dan Estetik

Kompas.com - 27/12/2021, 09:55 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber HGTV

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki dapur kecil atau dapur sempit di rumah bukan berarti tidak perlu didekorasi agar tampak rapi, nyaman, dan sedap dipandang. Anda dapat memberikan energi pada dapur kecil dengan lapisan cat baru pada dinding dan lemari dapur.

Di samping itu, mempertimbangkan warna netral yang lembut atau kombinasi warna yang berani yang akan membuat dapur kecil tampak lebih besar dan mencerminkan gaya desain yang ingin ditonjolkan.

Dilansir dari HGTV, Senin (27/12/2021), jangan pernah meremehkan kekuatan warna cat yang bagus untuk dapur kecil. Anda tidak perlu melakukan renovasi dapur atau perombakan besar-besaran.

Baca juga: 5 Jenis Wastafel Dapur Beserta Plus Minusnya

 

Ilustrasi dapur kecil, dapur sempit. PEXELS/MAX VAKHTBOVYCH Ilustrasi dapur kecil, dapur sempit.

Sebab, cat sederhana di dinding dan lemari dapur dapat memberikan daya angkat yang dibutuhkan untuk memperbarui dan membuka batas-batas dapur kecil.

Banyak orang tahu bahwa warna-warna terang menciptakan kesan lapang, yang sangat bermanfaat untuk dapur yang sempit.

Dinding dan lemari dicat putih yang disukai secara tradisional tidak hanya mencerahkan dan mencerahkan ruangan, tetapi juga mempertahankan kesederhanaan visual dan keseragaman yang berfungsi untuk menjaga dapur kecil tetap besar.

Untuk variasi, jelajahi banyak sisi warna netral pilihan Anda dengan menghadirkan nuansa komplementer. Misalnya, mencampur warna putih, krem, dan abu-abu tua dapat menambah kedalaman, kehangatan, dan kecanggihan pada dapur kecil.

Baca juga: Ingin Merenovasi Dapur? Ikuti 8 Tips ini untuk Membuatnya Sempurna

Tips penting lainnya untuk mengecat ruang dapur kecil adalah menentukan gaya desain Anda sebelum memilih warna. Untuk dapur bergaya tradisional, warna putih Anda harus lebih hangat, sedangkan dapur bergaya modern atau kontemporer membutuhkan warna putih yang lebih putih.

Jika Anda bosan dengan dapur serba putih, maka hidupkan dengan warna terang atau cerah. Anda dapat memilih nuansa biru, dari biru tua hingga hijau laut untuk beberapa gaya pantai, misalnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com