Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Memposisikan Meja Kerja Menurut Feng Shui untuk Produktivitas

Kompas.com - 27/12/2021, 09:18 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Filosofi feng shui dapat membantu kita menyeimbangkan energi di setiap ruangan di rumah. Namun demikian, feng shui juga bermanfaat untuk diterapkan di kantor.

Dikutip dari Mind Body Green, Senin (27/12/2021) meja kerja adalah tempat Anda fokus dan menyelesaikan pekerjaan. Jadi, jika Anda masih bekerja dari rumah alias work from home (WFH) atau bekerja di kantor, inilah cara meletakkan meja kerja dengan cara feng shui.

Cara terbaik untuk meletakkan meja kerja menurut feng shui

Saat kita tidak dapat melihat apa yang memasuki ruang kita, hal itu menciptakan rasa keterpaparan dan gangguan. Dengan logika ini, penting untuk memastikan meja kerja menghadap ke pintu.

Baca juga: Warna Terbaik untuk Dapur Menurut Feng Shui, Apa Saja?

Ilustrasi meja kerja di rumah.UNSPLASH/SLAVA KEYZMAN Ilustrasi meja kerja di rumah.

Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah melihat apa pun yang masuk dan keluar. Jika itu tidak masuk akal dengan tata letak ruang kantor, cobalah untuk setidaknya menghindari membelakangi pintu.

Anda juga dapat menempatkan cermin kecil, sehingga Anda dapat melihat pintu dari tempat Anda duduk di meja kerja.

"Kita merasa lebih seimbang, produktif, dan aman ketika kami dapat melihat secara langsung apa yang masuk dan keluar," kata desainer interior Gabrielle Santiago.

"Anggap ini seperti lift yang penuh dengan orang. Ketika kita melihat lift penuh, kita cenderung berdiri di dekat tombol karena itu adalah titik kendali, atau dengan punggung menempel ke dinding karena itu cara teraman bagi kita untuk melihat semuanya," imbuh dia.

Baca juga: Simak, Cara Mudah Menerapkan 5 Elemen Feng Shui di Rumah

Kita secara tidak sadar ingin merasa memegang kendali, jelas Santiago. Ketika kita tidak memegang kendali, mungkin sulit untuk terlibat sepenuhnya dengan pekerjaan di depan kita.

Dengan meja kerja yang merupakan titik fokus untuk produktivitas menghadap pintu, alam bawah sadar Anda akan lebih nyaman. Setelah meja kerja diposisikan, pertimbangkan beberapa tips feng shui lainnya untuk meja kerja.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com