Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Lansia Tewas Setelah Sempat Terjatuh dari Bungee Jumping

Kompas.com - 27/02/2024, 13:37 WIB
Albertus Adit

Penulis

SEOUL, KOMPAS.com - Seorang wanita lansia berusia sekitar 60-an tewas setelah sebelumnya sempat terjatuh dari ketinggian delapan meter di bungee jumping di Korea Selatan.

Wanita yang belum diketahui namanya itu terjatuh dari peron ke lantai beton setelah mencoba bungee jumping di fasilitas olahraga Starfield Anseong Mall di Provinsi Gyeonggi.

"Kecelakaan itu terjadi pada 26 Februari 2024 sekitar pukul 16.27 waktu setempat," kata Kepolisian Provinsi Gyeonggi Nambu, dikutip dari The Independent pada Selasa (27/2/2024).

Baca juga: Kebakaran di Apartemen, 15 Orang Tewas Puluhan Lainnya Terluka

Polisi menduga tali bungee terlepas karena klip carabiner yang menghubungkan tali ke balok atau derek rusak.

Kini, polisi sedang menyelidiki dan mendalami kasus tersebut. Polisi juga menyelidiki upaya langkah-langkah keselamatan di wahana itu apakah sudah diterapkan atau belum.

Diketahui saat kejadian, wanita tersebut mengenakan perlengkapan keselamatan. Namun menurut laporan, carabiner semacam kait pengaman tidak diamankan.

Fasilitas olahraga di Starfield Anseong Mall di Provinsi Gyeonggi juga menawarkan berbagai pengalaman lainnya, seperti memanjat.

Usai terjatuh, wanita itu langsung dibawa ke rumah sakit dan dokter mencoba menyadarkannya.

Namun nyawanya tak tertolong dan pihak rumah sakit menyatakan meninggal satu jam setelah dia terjatuh.

Baca juga: 103 Warga Gaza Tewas Saat Berlangsungnya Perundingan Israel di Paris

Provinsi Gyeonggi, yang dekat dengan ibu kota, Seoul, sering kali memiliki perpaduan atraksi perkotaan dan pedesaan, termasuk pusat perbelanjaan seperti Anseong Mall yang melayani penduduk lokal dan pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com