Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusia Hancurkan Fasilitas Produksi Amunisi dan Drone Ukraina

Kompas.com - 13/01/2024, 18:24 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

SUMY, KOMPAS.com - Rusia pada Sabtu (13/1/2024) mengeklaim menghancurkan semua target saat menyerang fasilitas produksi amunisi dan drone Ukraina.

“Pagi ini Angkatan Bersenjata Federasi Rusia melakukan serangan berkelompok... terhadap fasilitas kompleks industri militer Ukraina,” kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam laporan hariannya, dikutip dari kantor berita AFP.

Dikatakan bahwa pihaknya menargetkan tempat-tempat yang memproduksi peluru, bubuk mesiu, dan kendaraan udara tak berawak.

Baca juga: Ukraina Terus Serang Belgorod, Ini Tanggapan Rusia

“Semua fasilitas yang ditargetkan terkena serangan,” tambahnya.

Ukraina sebelumnya mencatat 40 drone dan rudal diluncurkan dari Rusia. Sebanyak delapan rudal hancur dan lebih dari 20 perangkat dinonaktifkan dalam peperangan elektronik.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan sejauh ini, tetapi pihak berwenang Ukraina menyebut satu warga sipil terluka di Kota Sumy.

Baca juga:

Angkatan udara di negara tetangga Ukraina yaitu Polandia sempat mengaktifkan sistem pertahanan udara karena meningkatnya tingkat ancaman, tetapi kini kembali normal.

Baca juga: Rusia Putuskan Evakuasi 300 Warga Kota Belgorod, Terbanyak sejak Perang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com