Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ukraina Jatuhkan 29 Drone Rusia dalam Semalam di Crimea

Kompas.com - 03/10/2023, 17:17 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

CRIMEA, KOMPAS.com - Ukraina pada Selasa (3/10/2023) mengatakan, pihaknya menjatuhkan 29 drone Rusia dan sebuah rudal yang diluncurkan dari Crimea.

Kyiv sebelumnya memperingatkan, Moskwa memulai kembali serangan udara terhadap infrastruktur energi Ukraina yang tahun lalu menyebabkan jutaan orang tanpa pemanas dan air untuk waktu lama.

“Pada malam menjelang 3 Oktober 2023, penjajah Rusia menyerang (Ukraina) dengan 31 (drone) Shahed dan sebuah rudal jelajah Iskander-K,” kata Angkatan Udara Ukraina, dikutip dari kantor berita AFP.

Baca juga:

AU Ukraina juga menyampaikan bahwa drone dan rudal tersebut ditembak jatuh oleh pasukan yang bertanggung jawab atas wilayah Mykolaiv di selatan dan Dnipropetrovsk di tengah.

Adapun Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pekan ini mendesak Uni Eropa memperluas sanksi untuk Rusia dan Iran karena memasok drone penyerang untuk pasukan Moskwa.

Baca juga: Ukraina Terkini: Rusia Serang Pelabuhan Izmail dengan 38 Drone Selama 2 Jam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com