Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drone Ukraina Serang Belgorod, Bryansk, Smolensk, dan Krasnodar di Rusia

Kompas.com - 01/10/2023, 19:49 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

SHEBEKINO, KOMPAS.com - Rusia kembali menjadi sasaran serangan drone dan penembakan oleh Ukraina pada Minggu (1/10/2023).

Sejak Ukraina melancarkan serangan balik pada awal Juni 2023, Rusia menuduh angkatan bersenjata Kyiv mengerahkan drone dan menembaki target-target sipil hampir setiap hari.

“Pada Minggu pagi, angkatan bersenjata Ukraina menembaki area pasar sentral di Shebekino,” kata Vyacheslav Gladkov, gubernur wilayah Belgorod Rusia yang berbatasan dengan Ukraina, dikutip dari kantor berita AFP.

Baca juga: Romania Sebut Drone Rusia Kemungkinan Langgar Wilayah Udaranya

“Menurut informasi awal, ada tiga korban--satu perempuan menderita luka pecahan peluru di leher, dua laki-laki lainnya menderita luka pecahan peluru di kaki,” tambahnya.

Gubernur wilayah Bryansk yang juga berada di perbatasan mengatakan, penembakan pasukan Ukraina terhadap salah satu desa merusak rumah-rumah dan dua gedung administrasi, tetapi tidak ada korban jiwa.

Baca juga:

Serangan-serangan ini terjadi ketika lima drone ditembak jatuh di wilayah Smolensk, sebelah barat Moskwa, kemudian satu lagi dijatuhkan di Krasnodar, pantai Laut Hitam.

Pekan lalu, Ukraina mengaku bertanggung jawab atas serangan rudal yang menghantam markas armada Laut Hitam Rusia di Crimea, semenanjung yang dianeksasi Rusia.

Baca juga: Rusia Klaim AS dan Inggris Bantu Ukraina Serang Armada Laut Hitam di Crimea

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com