Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran Harry Lontarkan Pernyataan Sensitif Jelang Peluncuran Memoarnya

Kompas.com - 03/01/2023, 12:15 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Guardian

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris mengatakan dia ingin ayah dan saudara laki-lakinya "kembali", dalam konteks masalahnya dengan Kerajaan Inggris

Dilansir dari Guardian, hal itu diungkapkan Duke of Sussex selama wawancara ITV yang akan disiarkan pada hari Minggu (8/1/2022)), dua hari sebelum penerbitan memoarnya yang sangat dinantikan.

Memoar terbaru oleh Pangeran Harry, yang diperkirakan akan kembali mengguncang Istana Buckingham, terkait dengan salah satu dari dua wawancara yang akan disiarkan pada hari yang sama.

Baca juga: 3 Sumber Penghasilan Pangeran Harry dan Meghan Markle Setelah Tak Lagi Terima Uang dari Kerajaan Inggris

Dalam wawancara lain dengan seorang penyiar AS, dia menuduh istana gagal melindungi keluarganya dengan cara yang sama seperti anggota keluarga kerajaan lainnya.

"Saya ingin mendapatkan ayah saya kembali, saya ingin saudara laki-laki saya kembali," ujar Harry dalam klip pratinjau dari wawancara dengan pembawa acara ITV News at Ten Tom Bradby.

Baca juga: Alasan Kenapa Pangeran Harry Tidak Hormat ke Peti Mati Ratu Elizabeth II

Program berdurasi 90 menit, diproduksi oleh ITN Productions untuk ITV, akan disiarkan dua hari sebelum otobiografi Harry, "Spare", diterbitkan pada 10 Januari.

Dalam serangkaian klip yang dipotong bersama tanpa ada pertanyaan yang terdengar, Harry berkata bahwa segalanya tidak perlu seperti ini.

"Saya ingin keluarga, bukan institusi," ujarnya.

Baca juga: Raja Charles Mulai “Alihkan” Tugas Pangeran Harry dan Andrew, Usulkan Pengangkatan Dua Adiknya

"Mereka merasa seolah-olah lebih baik menganggap kita sebagai penjahat. Mereka sama sekali tidak menunjukkan keinginan untuk berdamai," tambahnya.

Difilmkan di California di mana Harry tinggal bersama istrinyax Meghan, wawancara tersebut akan membahas kedalaman dan detail yang belum pernah terjadi sebelumnya tentang kehidupannya di dalam dan di luar keluarga kerajaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com