Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Niat Hati Ingin Kasih Gaji Pertama ke Ibu, Gadis Ini Menangis Salah Transfer

Kompas.com - 04/09/2022, 11:33 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com – Kisah gadis di Malaysia salah transfer gaji pertama ke orang asing padahal niatnya ke sang ibu viral baru-baru ini di “Negeri Jiran”.

Diberitakan World of Buzz pada Kamis (1/9/2022), seorang gadis bernama Fahada Bistari belum lama ini mengaku secara tidak sengaja mengirim gaji pertamanya ke orang asing.

Dalam video TikTok yang menjadi viral dengan 3,1 juta penayangan, dia bercerita awal mulanya ingin mengirim gaji pertama ke sang ibu.

Baca juga: Ikuti Jejak Suaminya, Istri Eks PM Malaysia Najib Razak Dinyatakan Bersalah Korupsi

“Hari ini saya mendapatkan gaji pertama saya. Ini tidak banyak karena saya baru saja bekerja beberapa hari. Saya ingin memberikan uang itu ke ibu saya, tetapi singkat cerita, saya tidak sengaja menyetor ke orang lain,” kata dia.

Berbicara lebih lanjut tentang bagaimana hal itu bisa terjadi, Fahada Bistari mengatakan bahwa dirinya pernah membantu ibunya untuk melakukan pembayaran ke nomor rekening seseorang.

Karena sangat bersemangat untuk memberikan uang itu kepada ibunya, dia tidak memeriksa ulang nama di rekening dan hanya melanjutkan dengan transfer.

Minta dianggap sebagai sumbangan

Gadis itu pun kemudian mengirim bukti transfer ke ibunya dan terkejut melihat bahwa baru mentransfer uang ke orang lain.

“Ibu saya memberi saya nomor telepon orang itu dan saya menelepon, mengirim SMS, dan mengirim pesan WhatsApp kepada mereka. Akhirnya, mereka meminta saya untuk menganggapnya sebagai sumbangan kepada mereka,” ucap dia.

Baca juga:

Setelah mendengar itu, gadis itu itu berkata sambil menangis, “bukannya saya tidak ingin menyumbang tetapi gaji saya sangat sedikit dan saya ingin memberikannya kepada ibu saya”.

Di akhir video viral Malaysia itu, dia mengatakan kejadian ini menjadi pelajaran yang berharga.

Untungnya, kisah viral gadis tersebut berujung bahagia.

Dia menyebutkan dalam video terpisah bahwa orang asing yang menerima transfer uang darinya pada akhirnya mau mengembalikan uangnya.

Agung Wisnu Nugroho Malaysia Peringati HUT ke 65 pada 31 Agustus di Lapangan Merdeka Kuala Lumpur
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com