Punya Gaji Rp 22,9 Juta, Gadis Ini Pilih Batasi Pengeluaran Makan Rp 97.000 Per Bulan, Ini Hasilnya

Kompas.com - 30/04/2022, 12:00 WIB

SEOUL, KOMPAS.com - Seorang wanita berusia 24 tahun menjadi perbincangan di media sosial Korea Selatan pada bulan ini setelah terungkap bahwa dia berhasil mengumpulkan 100 juta won (sekitar 79.400 dollar AS atau Rp 1,1 miliar) dalam 4 tahun karena begitu berhemat.

Ji-hyeon Kwak adalah nama gadis itu. Dia mulai bekerja ketika berusia 19 tahun dan dengan cepat menyadari bahwa dirinya perlu menghemat uang jika ingin mendapatkan tempat tinggalnya sendiri.

Meskipun berpenghasilan rata-rata 2 juta won atau sekitar Rp 22,9 juta per bulan (setelah pajak), gadis itu berhasil menyisihkan cukup uang setiap bulan untuk menghemat lebih dari 100 juta won dalam empat tahun terakhir.

Baca juga: Bapak Ini Selalu Sendirian di Restoran, Pesan 8 Porsi, tapi Mengaku Makan dengan Keluarga

Itu sudah cukup baginya untuk membeli apartemen, yang berarti dia akan segera mendapatkan tempat tinggalnya sendiri.

Tapi, seperti yang mungkin Anda bayangkan, berhasil menyimpan uang sebanyak itu dari gaji yang diterima tidaklah mudah.

Dilansir dari Oddity Central, Ji-hyeon Kwak harus membawa penghematannya ke tingkat yang ekstrem, termasuk menghabiskan hanya 8.400 won (sekitar 6,7 dollar AS atau Rp 97.000) untuk makanan per bulan.

Menariknya, dengan anggaran setipis itu, Ji-hyeon Kwak tetap bisa makan makanan seimbang. Dia tidak hanya mengandalkan makan ramen instan untuk bertahan hidup.

Hal itu terjadi berkat sistem kupon dan diskon yang dia sempurnakan selama bertahun-tahun. Hal ini memungkinkan Ji-hyeon Kwak untuk mendapatkan produk yang dibutuhkan secara virtual atau dengan harga sangat murah, sehingga memungkinkan dirinya bisa menghemat sebagian besar gajinya.

Baca juga: Pria Ini Terkejut Temukan Makanan Cepat Saji Berusia 60 Tahun Saat Renovasi Rumah

Dalam penampilan baru-baru ini di program Master of Living SBS, wanita berusia 24 tahun itu mengatakan bahwa dia menggunakan berbagai aplikasi dan survei untuk menerima poin dan kode kupon yang kemudian dapat digunakan untuk berbagai produk.

Ji-hyeon Kwak memindai tanda terima dari pembelian apa pun yang dia lakukan dan menghasilkan beberapa ratus won setiap kali.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.