Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petarung MMA Penuh Tato Ini Buat Lawannya KO Hanya dalam 7 Detik

Kompas.com - 28/12/2021, 11:32 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

ROMA, KOMPAS.com - Petarung MMA asal Italia yang sekujur tubuhnya dipenuhi tato, Walter Pugliesi, membuat lawannya KO hanya dalam tujuh detik.

Pugliesi yang dijuluki Kraken, mengalahkan Konstantin Linnik di detik-detik awal pertarungan The Golden Cage 4.

Lutut Pugliesi mendarat tepat di sisi kiri tengkorak Linnik, membuatnya tersungkur dan wasit pun menyudahi pertandingan setelah pukulan bertubi-tubi Pugliesi.

Baca juga: Perempuan Petarung MMA Ini Keluar UFC Usai Kalah, Para Penggemarnya Kecewa Berat

Russian Today pada Minggu (5/12/2021) mewartakan, Pugliesi hanya butuh tujuh detik untuk membuat Linnik KO.

Hasil itu membuat Pugliesi bangkit dari kekalahan dalam pertandingan terakhirnya melawan Konrad Dyrschka lebih dari setahun yang lalu.

Kemenangan ini juga membuat Pugliesi bisa melanjutkan karier MMA-nya lagi, setelah terjerumus ke dunia perdagangan narkoba.

Itu adalah sesuatu yang dia katakan bisa dengan mudah merenggut kebebasannya, jika bukan nyawanya.

"Itu dimulai dengan merokok ganja dengan teman-temanku, tetapi langsung menjadi lebih buruk. Aku mulai merampok dan mencuri dari remaja lain."

"Pada usia 15 aku ditangkap untuk kali pertama, bersama dengan salah satu sahabatku. Dia meninggal beberapa tahun kemudian di Brasil, karena overdosis," katanya tahun lalu.

Baca juga: Sudah Pingsan, Petarung MMA Ini Tetap Dipukuli Lawannya 12 Kali sampai Babak Belur

"Aku menghabiskan dua tahun dan tiga bulan di rehabilitasi. Aku dulu menyebabkan banyak masalah, jadi mereka memindahkanku dari satu pusat ke pusat lainnya. (Pusat rehabilitasi) ketiga adalah neraka. Ada orang dewasa juga, di sana. Pencandu dan penjahat apapun. Aku tidak bisa mempercayai siapa pun."

Pugliesi mengatakan, MMA menyelamatkan hidupnya tetapi bukanlah jalan yang mudah. Bahkan setelah dia keluar dari kecanduannya sendiri, masalah-masalah lainnya masih ada.

Dilihat dari beberapa reaksi online terhadap penampilan terbaru Pugliesi pada Sabtu malam (4/12/2021), para penggemar senang dia bisa melupakan masalahnya dan menunjukkan kemampuannya di dalam ring.

Baca juga: [VIDEO] Ahli Tai Chi Tantang Petarung MMA, Kalah dalam 10 Detik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com