Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Bersepeda di Jerman Ini Dijamin Indah dan Memanjakan Mata

Kompas.com - 26/09/2020, 13:45 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

Sumber Rilis

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain menjadi pusat perkembangan teknologi, Jerman adalah salah satu negara di Eropa yang memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang indah.

Melimpahnya pemandangan alam yang menakjubkan di Jerman, seperti sungai, danau, pegunungan, atau lembah membuat banyak wisatwan ingin melancong ke negara tersebut.

Bagi pencinta bersepeda, Jerman juga tidak kalah dalam urusan rute dan pemandangan yang ditawarkan.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (25/9/2020), Jerman menawarkan begitu banyak jalur bersepeda yang sangat indah dan menawan.

Namun, banyak wisatawan harus menahan diri untuk tidak bepergian dulu selama pandemi virus corona seperti sekarang ini.

Ketika melancong ke Jerman belum dapat terwujud pada 2020, negara seperti Singapura dan Jerman melakukan terobosan untuk memastikan perjalanan yang aman bagi para wisatawan di masa mendatang.

Sehingga mereka dapat mengimpikannya sekarang dan mengunjunginya nanti dengan tanda pagar (tagar) #DreamNowVisitLater.

Selain kampanye tersebut Badan Pariwisata Nasional Jerman (GNTB) juga berkampanye melalui tagar #DiscoverGermanyFromHome.

Melalui tagar tersebut, GNTB menawarkan para wisatawan dari Asia Tenggara supaya tetap dapat menikmati pengalaman wisata ke 16 negara bagian Jerman secara virtual dari kenyamanan rumah mereka.

Bagi wisatawan yang ingin berpelancong dan menikmati rute bersepeda ke Jerman namun masih terhalang pandemi virus corona, berikut sejumlah rute bersepeda yang indah dan menawan.

Rute-rute bersepda ini bisa menjadi referensi para wisatawan yang punya rencana ke Jerman dan ingin mengunjunginya suatu saat nanti sebagaimana tagar #DreamNowVisitLater.

Baca juga: Kafe di Jerman Beri Pelanggan Topi Lucu Seperti Baling-baling untuk Jaga Jarak

Terbaik Kedua Dunia: Kota dan Desa

Dengan lebih dari 200 rute bersepeda jarak jauh di Jerman, ada banyak kesempatan untuk melihat apa yang ditawarkan oleh kota-kota dan pedesaan di Jerman.

Salah satu rute bersepeda yang ada yakni Rhine Cycle Route memberikan sebuah pengalaman mengenai Jerman secara klasik.

Dengan sungai yang menjadi jantung kehidupan di banyak wilayah di Jerman, para pesepeda dapat mengeksplorasi sejarah, budaya, dan arti penting sungai dari sumbernya di pegunungan Alpen hingga pantai Laut Utara.

Rute ini melewati beberapa situs Warisan Budaya Dunia UNESCO seperti tebing Loreley Rock setinggi 194 meter yang terkenal di Upper Middle Rhine Valley dan Constance, kota abad pertengahan yang terkenal akan keromantisan dan gedung parlemennya yang mengagumkan dimana dahulu menjadi tempat pemilihan pimpinan agama Katolik pada 1417.

Baca juga: Perancis dan Jerman Jadi Destinasi Wisata Favorit Pemohon Visa Schengen

Suasana Jalur Bersepda di Rhineland PalatinateBadan Pariwisata Nasional Jerman (GNTB) via PRecious Communications Suasana Jalur Bersepda di Rhineland Palatinate

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com