Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Buka Puasa 70 Menu di Hotel Jakarta Selatan, mulai Rp 348.000

Kompas.com - 02/03/2024, 10:57 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutasoma Hotel di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menawarkan promo buka puasa bertajuk The Kingdom of Quba - an Iftar Culinary Heaven seharga mulai Rp 348.000 per orang.

Dalam acara yang sudah berjalan enam tahun ini, terdapat 70 pilihan menu yang bisa disantap, meliputi hidangan Timur Tengah dan hidangan Indonesia.

Baca juga: Promo Buka Puasa Sepuasnya di Hotel Bintang 4 Jakarta, Mulai Rp 198.000

"Konsep yang tahun ini kita memfokuskan ke Middle East dan Indonesian authentic (menu). Dan makanan Indonesia itu yang hampir punah, contohnya ada grontol jagung, terus ada pecel semanggi," jelas Executive Chef The Tribrata Opus Grand Ballroom & Sutasoma Hotel, Syaiful Bahri, kepada Kompas.com di Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2024).

Ia melanjutkan bahwa persentase menu Timur Tengah pada acara tahun ini hampir 40 persen. 

"Kita pakai biar lebih bervariasi," tambahnya. 

Baca juga:

Dari Shish Tawook hingga Lapsur Bakar

Lapsur Bakar di acara buka puasa The Kingdom of Quba di Sutasoma Hotel, Jakarta Selatan, pada Jumat (1/3/2024).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Lapsur Bakar di acara buka puasa The Kingdom of Quba di Sutasoma Hotel, Jakarta Selatan, pada Jumat (1/3/2024).

The Kingdom of Quba berlokasi di lantai dua gedung The Tribrata Darmawangsa, letaknya bersebelahan dengan gedung hotel dan masih di satu area.

Terdapat ruangan indoor (dalam ruangan) dan outdoor (luar ruangan) yang bisa dijelajahi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Jumat (1/3/2024), untuk indoor lebih didominasi menu Timur Tengah, di antaranya Shish Tawook, Shish Kebab, Mandi, Baba Ghanouj, Quzi, Fattoush Salad, dan Umm Ali.

Sementara itu, di sisi outdoor ada beberapa jajanan dan hidangan Indonesia yang populer, antara lain aneka sate, aneka gorengan, Mi Bakso Gepeng, dan Lapsur Bakar. 

Menurut Chef Syaiful Bahri, Lapsur Bakar adalah bentuk kreasi makanan Indonesia. 

"Lapsur Bakar itu lapis surabaya bakar, nanti di atasnya ditabur cheese (keju), cokelat, dimakan. Jadi sensasi wangi bakar sama manisnya terasa," tuturnya. 

Sebagai informasi, The Tribrata Darmawangsa Jakarta berlokasi di Jalan Darmawangsa Raya, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jaraknya sekitar 170 meter dari Stasiun MRT Blok A.

Informasi lebih lanjut dan pemesanan untuk buka puasa ini bisa menghubungi 08111 020 533. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com