Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Menu Buka Puasa di Hotel Ciputra Jakarta, Bagaimana Rasanya?

Kompas.com - 29/02/2024, 09:37 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jajaran kuliner khas Timur Tengah menyambut kedatangan saya malam itu di The Gallery Restaurant, Hotel Ciputra Jakarta di Jakarta Barat. Tepat di depannya ada gerobak berisi jajanan tradisional Nusantara.

Daging shawarma yang kecoklatan usai dipanggang seolah memanggil saya untuk mampir.

Baca juga: Mencicipi Bebek Peking di Mal Ciputra Jakarta, Dagingnya Manis Tidak Alot

Saat memasuki area restoran, saya langsung lapar mata. Kue warna warni tampak tumpang tindih, belum lagi aneka lauk dengan asap yang masih mengepul.

Dari sekitar 100 varian makanan yang dihidangkan, pilihan pertama saya jatuh pada kebab sebagai makanan pembuka. Ukuran setiap potong yang disajikan tidak terlalu besar, tapi isiannya menurut saya cukup padat.

Sajian buka puasa di Hotel Ciputra Jakarta, Senin (26/2/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Sajian buka puasa di Hotel Ciputra Jakarta, Senin (26/2/2024).

Ada irisan daging shawarma, selada, bombai, dan tomat. Kulit kebab juga terasa empuk dan mudah digigit, sedikit renyah usai dipanggang.

Selanjutnya, saya menyantap aneka lauk, di antaranya Ayam Saus Pesto, Ikan Asam Pedas, Ayam Panggang, dan Daging Kambing Panggang.

Saya cukup tertarik dengan hidangan Ayam Saus Pesto, bukan hanya karena warna hijaunya yang tampak mentereng, tapi juga karena daging ayamnya terasa lembut dan juicy.

Rasa gurih dan creamy dari saus pesto terasa pas disantap bersama dengan nasi hangat.

Baca juga:

Sajian buka puasa di Hotel Ciputra Jakarta, Senin (26/2/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Sajian buka puasa di Hotel Ciputra Jakarta, Senin (26/2/2024).

Terakhir, saya mencoba varian mi ayam. Bukan mi ayam biasa yang menggunakan mi kuning keriting, tetapi menggunakan udon dan diberi kuah kaldu.

Rasa gurih kuah dicampur dengan topping (pugasan) mi ayam, semakin nikmat disantap dengan tambahan chili oil dan taburan bawang goreng.

Sementara itu, untuk pilihan minuman malam itu ada air segar berisi campuran potongan apel dan lemon, lalu ada es teh, dan air mineral.

Baca juga: Promo Buka Puasa Sepuasnya di Hotel Bintang 4 Jakarta, Mulai Rp 198.000

Santapan buka puasa sepuasnya di hotel bintang empat dengan harga mulai dari Rp 198.000 per orang menurut saya cukup direkomendasikan, apalagi selama bulan Ramadhan.

Selain punya banyak pilihan, rasanya juga enak. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com