Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyantap Menu Andalan Baia Nonna di Grand Indonesia, Ada Laksa dan Nasi Berempah 

Kompas.com - 02/03/2024, 08:31 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Desain interior yang ciamik dengan gambar perempuan berkebaya sebagai ikon, langsung terpampang kala Kompas.com memasuki restoran.

Satu persatu menu andalan disajikan di dalam piring cantik, ada Siganture Laksa, Ayam Berempah Basmati Rice, dan laksa dengan isian daging sapi.

Pertama, saya mencicipi Siganature Laksa, isiannya terdiri dari bihun tebal, udang, irisan daging ayam, potongan tahu, fish cake, daun laksa, kerang, telur rebus, yang disiram kuah kaldu.

Baca juga:

Kuah laksanya gurih, rempahnya medok, dan terasa ringan, meskipun tampak berwarna kemerahan, rasanya tidak terlalu pedas.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Foodplace (@my.foodplace)

Meskipun begitu, menu ini bisa jadi pilihan yang tepat di antara menu andalan lainnya untuk pencinta makanan pedas.

Menurut saya, kuah laksa dari kaldu udang yang digunakan untuk campuran laksa terasa pas, rasa asin pada kuahnya tidak terlalu kuat.

Baca juga: 7 Cafe di Dekat Tebet Eco Park, Ada Kedai Kopi Pagi

Apabila suka makanan dengan rasa yang lebih kuat, kamu bisa tambahkan cabai secara terpisah.

Signature Laksa di Baia Nonna, Grand Indonesia, Rabu (28/2/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Signature Laksa di Baia Nonna, Grand Indonesia, Rabu (28/2/2024).

Ada empat opsi isian laksa yang bisa dipilih, di antaranya ada bihun berukuran tebal, mi keriting, mi kuning, dan nasi.

Jika ingin porsi yang lebih mengenyangkan, kamu bisa pilih opsi nasi. Tetapi saat saya memesan opsi bihun, porsinya juga mengenyangkan untuk satu orang.

Baca juga:

Hidangan selanjutnya yang saya cicipi yaitu kuah kari medok berwarna kuning dengan isian mi, potongan tahu, fish cake, telur rebus, dan daging sapi.

Hidangan kari di Baia Nonna, Grand Indonesia, Rabu (28/2/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Hidangan kari di Baia Nonna, Grand Indonesia, Rabu (28/2/2024).

Rasa rempah pada kuah kari menurut saya kuat, konsistensi kuah kuningnya tidak terlalu kental, serta rasanya cenderung manis dan gurih.

Nikmat setiap kuah yang diseruput terasa pas ditemani lembutnya daging sapi. Dagingnya juga mudah dipotong menggunakan sendok.

Baca juga:

Sajian selanjutnya ada Ayam Berempah Basmati Rice, isiannya terdiri dari nasi basmati, paha ayam goreng, teri goreng, buncis, dan telur. Dilengkapi taburan bawang goreng dan serundeng.

Sajian Ayam Berempah Basmati Rice di Baia Nonna, Grand Indonesia, Rabu (28/2/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Sajian Ayam Berempah Basmati Rice di Baia Nonna, Grand Indonesia, Rabu (28/2/2024).

Menu ini cocok disantap untuk pengunjung yang tidak terlalu familier dengan laksa ataupun kari. Serundengnya gurih, daging ayamnya termarinasi sempurna, lezat disantap bersama sayuran dan nasi.

Melihat porsi makanan yang disajikan, harga makanan yang dibanderol mulai dari Rp 40.000 menurut saya normal. 

Jika tertarik datang, kamu bisa mampir ke restoran Baia Nonna, lokasinya di lantai dasar, East Mall, Grand Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com