Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Makan Steak dari Bandung Buka Cabang di Mall Grand Indonesia Jakarta

Kompas.com - 17/06/2023, 17:05 WIB
Diva Inggar Sabilillah,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menyusul kesuksesan cabang pertama, Karnivor kini membuka cabang kedua di Jakarta yang berlokasi di Mall Grand Indonesia. 

Tempat makan steak yang berpusat di Bandung ini telah berdiri sejak 2011 dan kini telah mempunyai 2 cabang, salah satunya di Mall Grand Indonesia.

Konsep yang diusung tidak jauh berbeda dari pusatnya di Bandung, yaitu restoran steak keluarga dengan nuansa hutan dan petualangan.

“Kami memberikan suasana makan kepada pelanggan layaknya seperti pemburu daging yang sedang berada di hutan. Gerai Jakarta kami buat lebih modern, fresh, dan mewah,” ujar Rustianti Indah selaku Marketing Executive Karnivor saat ditemui KOMPAS.com, Kamis (15/06/2023).

Indah melanjutkan bahwa konsep awal Karnivor lebih ke restoran keluarga. Namun, mereka juga ingin menarik pelanggan dari kalangan anak muda. 

Outlet yang ada di Mall Grand Indonesia banyak juga dikunjungi oleh orang kantoran karena biasa sekalian untuk meeting. Jadi, target pasar kami lebih ke semua umur,” lanjut Indah.

Baca juga:

Suasana area makan di Karnivor Mall Grand IndonesiaKOMPAS.com/Diva Inggar Sabilillah Suasana area makan di Karnivor Mall Grand Indonesia

Karnivor cabang Mall Grand Indonesia dapat menampung hingga 120 orang. 

Karnivor yang berada di Mall Grand Indonesia memiliki fasilitas VIP Room dengan kapasitas 8-10 orang. Saat ini, lanjut Indah, belum ada syarat dan minimum pembelian.

“Saat ini, hanya perlu reservasi H-1 karena untuk menghindari waiting list atau sudah dipesan oleh orang lain. Namun, kalau mau booking dadakan saat hari H dan kebetulan kosong, bisa langsung digunakan,” kata Indah. 

Karnivor dikenal dengan hidangan steak lezat dengan porsi jumbonya. Bahkan, ada hidangan yang dapat disantap hingga 10 orang dan berat steak mencapai dua kilogram.

“Menu best seller di Karnivor itu tenderloin steak dan sirloin steak. Harganya Rp 89.000 pelanggan sudah mendapat steak ukuran 200 gram,” ujar Indah.

Tim Kompas.com berkesempatan untuk mencicipi hidangan yang menjadi favorit pelanggan ketika berkunjung ke Karnivor.

Adapun aneka hidangan steak yang dicicipi, yaitu Monster Sausage, Meat Tower, Monster Steak, Sate Maranggi, dan Coffee Rubbed Steak. 

Monster Sausage terdiri dari sosis dengan total berat 1 kg yang dapat dinikmati 4-6 orang serta dilengkapi dengan keripik kentang. Kamu harus menyantapnya dengan aneka saus milik mereka agar rasanya lebih lezat. 

Ada beberapa pilihan saus yang dimiliki Karnivor, yaitu BBQ, mushroom, black pepper, dan arrabiata, dan golden cheese.

Baca juga:

Menu Monster Steak di Karnivor Mall Grand IndonesiaKOMPAS.com/Diva Inggar Sabilillah Menu Monster Steak di Karnivor Mall Grand Indonesia

“Bagi pelanggan yang suka saus pedas dan asam, kami merekomendasikan arrabiata sauce. Ada juga golden cheese bagi pelanggan yang suka keju,” jelas Indah.

Selanjutnya, ada hidangan Meat Tower. Sesuai namanya, steak ditumpuk tinggi layaknya gedung pencakar langit dan disajikan dengan roti burger di sekelilingnya dengan total berat 2 kg. 

Meat Tower disajikan dengan lilin di kanan dan kiri piring saji agar steak tetap terjaga kehangatannya. Hidangan ini dapat dikonsumsi untuk enam sampai sepuluh orang.

Kemudian, ada hidangan Coffee Rubbed Steak. Hidangan ini unik karena menggunakan daging boneless ribeye yang dimarinasi dengan kopi dan dilengkapi dengan garlic herb butter. Daging ini lembut dan lumer ketika dikunyah. 

Terakhir, Karnivor punya hidangan khas Nusantara, yaitu Beef Sate Maranggi. Satu porsi Beef Sate Maranggi terdiri dari delapan tusuk dan dagingnya berukuran besar. Hidangan ini bisa untuk dua orang. 

“Kami juga punya berbagai jenis kentang yang dapat dipilih pelanggan, yaitu potato chips, mashed potato, french fries, dan potato wedges,” ujar Indah. 

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com