Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Susun Isian Burger agar Kokoh dan Tidak Benyek 

Kompas.com - 17/06/2023, 15:05 WIB
Diva Inggar Sabilillah,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Burger adalah makanan yang terdiri dari daging, keju, saus, serta sayuran yang ditumpuk dengan roti khusus berbentuk bulat.

Hidangan ini kerap kali dikonsumsi banyak orang yang ingin makan makanan praktis dan cepat. Burger paling enak disantap saat baru matang dan selagi hangat. 

Namun, burger kalau sudah terlalu lama didiamkan atau tidak segera dimakan, terkadang mudah berair dan tidak kokoh seperti saat baru matang. 

Ternyata, ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi, salah satunya kesalahan dalam menyusun isian burger.

Ada cara khusus yang perlu diterapkan dalam menyusun isian burger agar burger tetap kokoh dan tidak benyek. 

Renaldi Setiadi selaku perwakilan restoran Milou Farm House yang juga menjual hidangan burger membagikan tips cara menyusun isian burger.

Baca juga:

Menu Spicy Chicken Burger di Milou Farm HouseKOMPAS.com/Diva Inggar Sabilillah Menu Spicy Chicken Burger di Milou Farm House

Renaldi mengatakan bahwa ada cara khusus dalam penyusunan isian burger agar tidak mudah benyek.

“Kesalahan biasanya terjadi ketika menyusun isian burger. Hal pertama yang dilakukan adalah mengolesi sausnya terlebih dahulu pada bagian roti burger paling bawah,” ujar Renaldi saat ditemui Kompas.com, Kamis (15/06/2023).

Setelah mengolesi saus, lanjut Renaldi, letakkan daging patty di atasnya. Setelah itu, letakkan aneka sayuran dan keju. 

“Terakhir, baru lumuri lagi dengan saus di atas keju. Memang cara terbaik konsumsi burger adalah segera disantap setelah disajikan,” kata Renaldi.

Sebenarnya, lanjur Renaldi, roti burger juga menjadi salah satu faktor apakah burger dapat kokoh untuk waktu cukup lama atau tidak. 

Renaldi menyarankan untuk menggunakan roti burger dengan kualitas yang baik demi mempertahankan cita rasa dan bentuk burger. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com