Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Steak Hotel by Holycow Luncurkan Paket 7 Daging Sapi dari Berbagai Negara 

Kompas.com - 09/04/2023, 08:32 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Steak Hotel by Holycow! meluncurkan kampanye ‘Steakploration’ yang berlangsung selama 15 Maret - 30 Juni 2023. 

Melalui kampanye ini Steak Hotel by Holycow! mengajak konsumen mengeksplorasi tujuh jenis daging steak dari tujuh negara dalam satu piring, yakni Indonesia, Australia, New Zealand, Jepang, Spanyol, Amerika Serikat, dan Brazil.

"Kami bersyukur, di tahun ke-13 ini kami dapat terus menemani penggemar kuliner dan menjadi pilihan favorit mereka dalam menikmati steak wagyu berkualitas dengan harga bersahabat." kata Founder Steak Hotel by Holycow! Wynda Mardio di acara media gathering Steakploration, Selasa (4/4/2023). 

Wynda mengatakan, sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan dan wujud komitmen untuk menghadirkan pengalaman kuliner terbaik, Steak Hotel by Holycow! meluncurkan ‘Steakploration’. 

"Inisiatif ini juga merupakan upaya kami sebagai meat expert untuk terus mengedukasi dan memperkenalkan ragam jenis daging steak ke lebih banyak masyarakat,” jelasnya.

Baca juga:

Kevindra Soemantri, Praktisi dan Penulis Kuliner mengapresiasi langkah Steak Hotel by Holycow! yang terus berinovasi menyesuaikan tren dan selera konsumen.

“Karena setiap negara memiliki jenis sapi, cara beternak dan pengolahan yang berbeda. Sehingga menghasilkan daging steak dengan tekstur, marbling, dan cita rasa yang khas.Tentunya ini akan memberikan pengalaman unik bagi penggemar kuliner,” tambah Kevindra.

Keunikan tersebut hadir pada menu ‘Steakploration’ yang terdiri dari:

1. Tenderloin Black Angus dari Australia merupakan daging Black Angus yang dihasilkan dari sistem ternak dan pakan yang sangat sistematis di Australia, sehingga kualitas daging sangat terjaga, marbling merata, empuk dan juicy.

2. Cube Roll Grass Fed dari New Zealand adalah potongan daging dari bagian belakang tubuh sapi tepatnya di luar daging has dalam dan diambil dari tulang rusuk ke lima sampai ke 12.

Salah satu ciri khas daging grass fed adalah memiliki lemak lebih sedikit atau sering disebut lean meat serta warna daging yang cenderung lebih gelap.

3. Rib Eye USDA Prime Black Angus dari Amerika Serikat merupakan daging steak dari kelas daging sapi tertinggi dengan marbling yang merata.

4. Sirloin Grain Fed dari Brazil menggunakan daging dengan tingkat marbling MB 4 yang sangat lembut dan empuk karena sapinya diberi pakan berupa biji-bijian berkualitas sehingga termasuk sebagai “Daging dengan Penjualan Terbaik di Brazil”.

5. Flap Meat Miyazakigyu dari Jepang menggunakan jenis daging dengan grade tertinggi, Miyazakigyu A5 yang menjadi daging terbaik di Jepang selama 15 tahun.

Flap Meat merupakan bagian daging yang berbentuk kipas. Daging ini sangat empuk dan lembut bahkan terasa lumer di mulut.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com